Sumsel Akan Jadikan Wisma Atlet dan Asrama Haji Tempat Isolasi Pasien Corona

KORDANEWS — Jika terjadi lonjakan di Rumah Sakit (RS) cadangan selain Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, yakni RS cadangan ini yaitu RS Provinsi Siti Fatimah dan RS Ernaldi Bahar, untuk tempat isolasi pasien Corona Viruses Deases (Covid-19).

 

 

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menjadikan asrama haji serta wisma atlet sebagai tempat isolasi.

 

 

“Saat ini kami mengerjakan apa saja yang harus dipenuhi karena untuk menjadi tempat isolasi memerlukan standar seperti sirkulasi udara dan lain sebagainya,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru Senin (23/3).

 

 

Selain menyiapkan tempat isolasi tambahan, pihaknya juga akan melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Dimana, saat ini APD sedang dikirim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai gugus tugas pusat.

 

 

 

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan. Serta, hindari dan menunda acara yang mengumpulkan massa banyak. Jika ini tetap dilakukan maka virus akan bertebaran.

 

 

“Kami telah membuat surat edaran kepada kepala daerah untuk mengoreksi tempat hiburan yang berpotensi terjadi penyebaran virus ini,” singkatnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Asrama Haji gubernur sumsel Tempat Isolasi Pasien Corona Wisma Atlet

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...