Home Headline Semangati Tenaga Medis di Sumsel, Herman Deru Kenakan Kemeja Nyentrik

Semangati Tenaga Medis di Sumsel, Herman Deru Kenakan Kemeja Nyentrik

KORDANEWS – Banyak cara dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menyemangati para tenaga medis yang tengah berjuang di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

Salah satunya dengan menggunakan kemeja unik dan nyentrik saat Ia melakukan video conference dengan Bupati OKU Selatan dan OKU Timur di Command Centre pada Minggu (10/5) siang.

“Ini bukan baju Hawaii ya. Ini baju atensi untuk menyemangati para tenaga medis. Ini dikasih anak bungsu saya Iva, kebetulan dia kuliah di Kedokteran dan ini dikasih temennya. Tuh liat ini semua gambar tenaga medis lagi berjuang menghadapi Covid,” ujarnya sambil memamerkan baju barunya tersebut.

Menurutnya sengaja memakai baju pemberian putri bungsunya itu karena tertarik dengan gambar yang ada dalam desain baju tersebut.

Selain itu memakai baju tersebut diharapkannya tenaga medis di Sumsel tetap semangat menjalankan tugasnya yang sangat berat.

“Saya disuruh pakai sama Iva dan memang ini bagus. Harus dipesan khusus karena ini benar-benar untuk mengapresiasi tenaga medis. Dia kasih Saya buat dipakai sebagai bentuk dukungan untuk tenaga medis,” tambahnya.

Dikatakan HD, tugas para medis dalam menangani Covid memang tidak ringan, bahkan sangat rentan tertular. Karena itu mereka perlu dukungan tak hanya fasilitas tapi juga moril.

Terlebih bagi mereka yang berkeluarga tak jarang karena harus bertugas mereka harus terpisah dengan keluarga dalam waktu yang lama.

Selain itu, perhatian Pemprov Sumsel pada tenaga medis juga telah diberikan. Tak hanya bantuan berupa APD saja dan fasilitas penginapan untuk tempat beristirahat tapi juga dalam bentuk pemberian insentif. Baik kepada Dokter spesialis, dokter, perawat dan lainnya.

“Tetaplah bekerja dengan tenang dan tetap semangat. Yakinlah kami akan terus memberikan  dukungan. Semoga wabah ini cepat berakhir,” tutupnya. (Ril)

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here