Home Sosok Cannavaro : ‘Kylian Mbappe Bisa Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo di Real Madrid’

Cannavaro : ‘Kylian Mbappe Bisa Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo di Real Madrid’

KORDANEWS – Fabio Cannavaro sangat berharap mantan klubnya, Real Madrid, bisa mendapatkan jasa Kylian Mbappe suatu hari nanti. Sebab ia yakin kalau penyerang asal Prancis itu bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Sampai sekarang, Real Madrid belum mampu mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikan Ronaldo. Padahal pemain berkebangsaan Portugal itu sudah meninggalkan Santiago Bernabeu sejak tahun 2018 lalu.

Mulai dari Gareth Bale sampai Eden Hazard, belum ada pemain yang bisa menggantikan pundi-pundi gol Ronaldo untuk Real Madrid. Dan sekarang harapan itu terlihat dalam diri Mbappe.

Bagaimana tidak, Mbappe terbilang handal dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, ia sudah mengantongi 90 gol dari 120 penampilan selama tiga musim berseragam PSG. Usianya pun masih sangat muda, yakni 21 tahun.

Butuh Pemain Seperti Mbappe
Jadi, wajar bila Real Madrid sangat kepincut dengannya. Namun masalahnya, PSG tak kunjung berniat untuk melepas Mbappe yang direkrut mahal-mahal dari AS Monaco pada tahun 2017 lalu.

Banyak yang berharap Mbappe bisa bergabung dengan Real Madrid suatu hari nanti. Harapan itu juga dipegang oleh Cannavaro, yang pernah memenangkan dua gelar La Liga bersama Los Merengues saat masih bermain dulu.

“Real Madrid butuh pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo,” ujarnya kepada AS.

Sulit Membajak Mbappe dari PSG
Cannavaro tahu persis bahwa membawa Mbappe keluar dari Parc des Princes bukanlah perkara yang mudah. Sehingga dirinya berkesimpulan bahwa kans Mbappe berdiri sebagai penggawa Real Madrid di Santiago Bernabeu sangat kecil.

“Wajar bila Real Madrid menginginkan dia, tapi perlu dipertimbangkan juga bahwa pemilik PSG tak membutuhkan uang. Mereka ambisius dan mau menjuarai Liga Champions,” lanjut pelatih Guangzhou Evergrande tersebut.

“Saya rasa akan sulit bagi Real Madrid untuk mendapatkan dia. Presiden PSG adalah orang yang ingin menang, saya tahu mereka cukup baik dan mereka akan berjuang sampai akhir untuk mempertahankan Mbappe,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Mbappe direkrut menggunakan skema peminjaman dengan kewajiban membelinya senilai 180 juta euro pada akhir masa pinjaman. Ia datang bersama dengan Neymar, yang diboyong dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro.(DBS)

Editor : Jhon.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here