Home Entertainment Iwa K Siap Luncurkan Album Baru,Setelah Single Religi

Iwa K Siap Luncurkan Album Baru,Setelah Single Religi

KORDANEWS – Setelah mengeluarakn single religi bersama musisi Sajjaad Ali, berjudul Just Say Bismillah, rapper kenamaan, Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan nama Iwa K, mengeluarkan album baru bertajuk Musafir Malam.

Setelah mendapatkan kepercayaan diri melalui beberapa kolaborasi dengan kawan musisi, pria 49 tahun itu akhirnya meyakinkan diri untuk berkreasi menghadirkan karya yang bukan melulu berbentuk single, tetapi dalam kemasan album.

Musafir Malam merupakan perwujudan mimpi Iwa K di masa lalu. Berangkat dari keyakinan akan suatu malam yang tak selalu kelam dan gelap, dia berpandangan bahwa mimpi harus diwujudkan.

Filosofi Musafir Malam digambarkan dengan sosok orang yang melakukan perjalanan hidup yang dilalui dengan penuh kegelapan. Namun, Iwa K mengatakan rasa gelap bukan harus ditakuti tapi harus disyukuri dengan cara pandang masing-masing.

“Menghadapi kegelapan tidak harus dengan kesedihan. Menikmati kegelapan harus dijalankan dengan disyukuri agar bertemu dengan titik terang melalui proses berjalannya sang waktu yang menemani setiap langkahnya,” ujarnya melalui rilis yang diterima VIVA, Sabtu 16 Mei 2020.

Sad, Dark, dan Cheers menjadi nuansa musik baru di album ini. Musafir Malam merupakan album ke-7 Iwa K, yang memiliki pandangan yang sangat spesial bahwa alam semesta yang diciptakan dalam 7 hari, 7 tingkatan langit, dan seminggu dalam 7 hari. Hal ini menjadi bukti bahwa semua kesedihan itu harus disudahi dalam gelap yang akan menemukan titik terang.

“Sekelam apapun masa lalu gue, gue gak akan mengutuknya. Bahkan gue berterima kasih kepadanya, karena itulah yang membawa gue ke hari ini,” kata dia.

Single yang sedang diperkenalkan dari album terbarunya ini berjudul “I Wish”. Sebuah karya kolaborasi dari Iwa K dan Matthew Sayersz yang menceritakan tentang keinginan serta harapan. (DBS)

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here