Home Headline IdulFitri Tahun 2020, Herman Deru Rasakan Kejadian Istimewa

IdulFitri Tahun 2020, Herman Deru Rasakan Kejadian Istimewa

Foto : Dok Humas Pemprov Sumsel

KORDANEWS — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasakan kejadian istimewa pada IdulFitri atau Hari Raya Lebaran tahun 2020.

“Jika sebelumnya open house menjamu masyarakat, dan teman-teman sejawat. Tapi itu bukan penghalang untuk silaturahmi karena ada metode virtual, “ujar Herman Deru, Minggu (24/5).

Bahkan dirinya mengungkapkan menu lebaran ini menunya tidak berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya yakni masih ada ketupat, opor, rendang.

“Cuma saling sapanya melalui daring, kita nikmati sebagai wujud diri kita dalam menyikapi Covid-19 ini dan mudah-mudahan kita bisa terlepas dari wabah ini,” katanya.

Menurutnya merayakan lebaran di tengah pandemi Covid-19 umat Islam harus mengambil hikmahnya.

“Selain itu juga ini kesempatan kita membuktikan meskipun jarak tidak berdekatan secara fisik tapi hati tetap terjaga, habluminanas kita jaga habluminallah kita tegakan, “ujarnya.

Untuk itu, Herman Deru menginginkan masyarakat kedepan masyarakat Sumsel sudah siap menjadikan Sumsel lebih sehat dengan hidup gaya baru tapi tetap waspada.

“Saya ucapkan juga terimaksih kepada masyarakat Sumsel untuk menyelenggarakan salat id dirumah masing-masing. Itu salah satu wujud bahwa kita saling menjaga, melindungi diri sendiri, keluarga dan teman-teman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan Lebaran Virtual bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel dan pejabat terkait lainnya.

“Saya juga sampaikan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyapa Forkopimda, Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel dan pejabat terkait lainnya melalui Lebaran Virtual, Minggu (24/5/2020).(Ab)

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here