Home Peristiwa Pantau Masyarakat Miskin, Wawako Palembang Berikan Bantuan

Pantau Masyarakat Miskin, Wawako Palembang Berikan Bantuan

 

KORDANEWS-Ditengah Wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuklah Kota Palembang, menjadi pantauan dari Pemkot Palembang untuk mengatasi kemiskinan, ini dilakukan oleh Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang yang terus melakukan pemantauan kepada masyarakat kecil yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota membantu warga di Kecamatan IT I dan II yang hidupnya sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Dua warga tersebut berada di kecamatan yang berbeda yaitu Sumarti (72) dan Wartini (90) mereka hidup dari belas kasihan dari tetangga mereka yang setiap hari memberikan makan.

“Tadi di Kecamatan IT I saya secara langsung mengunjungi ibu Sumarti yang saat ini kondisinya tidak bisa berjalan dan melakukan aktivitas, maka dari itu dari Pemkot sendiri secara langsung memberikan bantuan kursi roda agar memudahkan untuk beraktivitas. Sementara itu ditempat berbeda di IT II Ibu Wartini (90) hidupnya sendiri tanpa keluarga yang membantu dengan kondisi hidup diatas bangunan saluran air dan untuk makan sehari-hari dibantu oleh masyarakat sekitar,” jelas Fitri saat berkunjung ke dua lokasi tersebut. Kamis (28/5)

Lebih lanjut dikatakannya, kami melalui Dinas Sosial akan membawa Ibu Wartini ke Panti jompo guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif, karena kehidupannya sudah tidak memungkin kan lagi, untuk tinggal ditempat tersebut.

“Semua ini menyangkut masalah keselamatannya sendiri, terlebih karena kondisi tempat tinggal nya, sangat membahayakan dirinya, apa lagi bangunan tersebut bisa mengganggu aliran untuk mengalir” pungkasnya. (eh)

 

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here