Home Sport Sisa Musim Ini,Serie A Resmi Izinkan 5 Pergantian Pemain

Sisa Musim Ini,Serie A Resmi Izinkan 5 Pergantian Pemain

KORDANEWS – Federasi sepak bola Italia FIGC akhirnya resmi mengumumkan bahwa klub-klub Serie A diperbolehkan melakukan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan untuk sisa musim ini.

Serie A berencana kembali menggulirkan lanjutan musim 2019-20 ini mulai 20 Juni mendatang setelah tiga bulan terhenti akibat pandemi virus Corona.

Beberapa waktu lalu, badan pembuat aturan sepak bola IFAB telah resmi mengesahkan aturan sementara tentang lima pergantian pemain dalam satu pertandingan.

Keputusan FIGC
Kini seperti dilansir Football Italia, FIGC memastikan bahwa setiap tim mendapat jatah pergantian pemain sebanyak lima kali dalam satu laga.

Meski demikian, FIGC tetap berpedoman terhadap IFAB, yakni pergantian pemain hanya boleh dilakukan dalam tiga kali kesempatan dalam satu pertandingan.

Jika kedua tim yang bertanding melakukan pergantian pemain di waktu yang bersamaan, maka itu tetap dihitung satu kesempatan dari tiga yang diizinkan.

Soal Coppa Italia
Pengecualian terjadi untuk lanjuta ajang Coppa Italia musim ini yang menyisakan laga leg kedua semifinal dan partai final.

Di ajang ini, klub mendapat kesempatan pergantian pemain keempat jika pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Aturan ini akan berlaku untuk semua pertandingan yang tersisa di musim 2019-20 ini termasuk untuk kompetisi Serie B.(DBS)

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here