Home Ekonomi Ojol di Palembang Masih Tunggu Instruksi Pemerintah Untuk Beroperasi Kembali

Ojol di Palembang Masih Tunggu Instruksi Pemerintah Untuk Beroperasi Kembali

KORDANEWS – Perusahaan transportasi berbasis daring atau Ojek online (Ojol) di Solo sudah kembali memperbolehkan setiap driver Ojol menerima penumpang setelah pemerintah disana memberlakukan tatanan kehidupan baru atau new normal

Bahkan setiap perusahaan Ojol memfasilitasi para driver dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mencegah penyebaran corona antara penumpang dan driver.

Berbeda dengan kota Palembang Sumatera Selatan para perusahaan Ojol yang masih belum dapat mengaktifkan penjemputan penumpang karena Pemkot Palembang memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saat ini di Palembang masih berlaku PSBB, maka kami dari Gojek mengikuti peraturan yang berlaku, dengan belum mengaktifkan Go Ride” ujar Head Office Wilayah Sumbagsel Gojek, Aji Wihardandi, Selasa (9/6).

Menurutnya layanan Go Ride atau penjemputan penumpang akan kembali diaktifkan pihaknya jika PSBB di kota Pempek berakhir.

“Pasti kembali seiring dengan berakhirnya PSBB dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, “katanya.

Diakui Aji, jika Gojek sendiri saat ini terus menjaga agar kualitas dan higienitas layanan Gojek terjaga melalui banyak hal selama pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan mitra driver, konsumen dan stakeholder lainnya.

“Seperti pembagian paket kesehatan ini dilakukan tiap bulan, di mana setiap mitra driver mendapatkan 1 paket yang terdiri dari masker, vitamin dan hand sanitizer, “tutupnya.

Selain itu, pada mitra driver, upaya Gojek memastikan keamanan dan kesehatan pada layanannya juga menjangkau konsumen.

Sebelumnya, Gojek telah meluncurkan ‘Titik Pencegahan COVID-19’ di shelter dan titik jemput penumpang, yang berlokasi di area-area strategis seperti terminal bus, bandara maupun stasiun kereta api.

Pada layanan GoFood, GoShop dan GoMart, Gojek juga telah mengaktifkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) untuk menjaga kesehatan bersama.

“Kami berharap, langkah proaktif ini dapat membantu seluruh lapisan masyarakat dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19 serta menghadirkan pelayanan aman dan terbaik untuk kamu dan para mitra driver, “tutupnya.

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here