Home Peristiwa Wawako Palembang Kunjungi Rumah korban Tenggelam Di Sungai Musi

Wawako Palembang Kunjungi Rumah korban Tenggelam Di Sungai Musi

KORDANEWS-Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang yang biasa dipanggil Finda prihatin dengan musibah yang dialami remaja (H) berusia 17 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Musi dan baru ditemukan pada hari ini dan diketahui dalam laporan hilang usai mandi bersama teman-temannya pada hari Minggu (17/07).
Hal ini disampaikan Finda yang mengatakan “Tadi kita juga sudah bertemu dengan orang tuanya, yaitu pak Rudy dan sudah kita tanyakan kronologis kejadiannya. Alhamdulillah, Almarhum sudah ditemukan tadi pagi dan sudah dimakamkan,” ungkapnya, saat kujungan ke rumah duka di Jl. Dwikora, Kecamatan IT I Palembang, Selasa, (21/07).
Pada hari Minggu diketahui ada sekitar tujuh anak yang sedang beraktivitas disana, tetapi yang jadi korban ada satu anak yang bernama Heri.
“Musibah yang dialami Almarhum Heri diharap dapat menjadi PR bagi setiap orang tua untuk dapat lebih berhati-hati ketika membiarkan anak bermain di Sungai Musi” ingatnya.
“Kepada orang tua untuk dapat lebih mengawasi anaknya, apalagi anak-anak saat ini aktivitasnya sudah banyak di rumah, yakni tidak lagi sekolah secara normal dan lebih banyak di rumah, mungkin banyak waktu-waktu luang yang bisa dilakukan mereka untuk aktivitas bermain,” himbaunya.
Dikatakannya, kejadian tenggelamnya anak saat bermain bukanlah hal pertama yang terjadi di Kota Palembang.
“Anak-anak yang bermain di sungai musi ini bukan pertama sekali terjadi. Di tahun 2019, kita pernah datang untuk mengucapkan bela sungkawa juga, rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa beberapa warga,” tambahnya.
Pada kesempatan itu juga Finda menerima masukan dari Ketua RT dan RW terkait dengan pemasangan papan larangan berenang di lokasi-lokasi yang dinilai rawan, khususnya bagi anak-anak.
“Masukan dari pemuka masyarakat disini menjadi tugas kami untuk pemasangan peringatan, mulai dari papan pengumum atau juga spanduk supaya kelak anak-anak lebih berhati-hati, atau orang tua juga lebih perhatian ketika anaknya bermain di sungai,” tutupnya. (eh)
Editor : Chandra.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here