Home Health Kasus Positif Covid-19 di Muara Enim Kembali Bertambah

Kasus Positif Covid-19 di Muara Enim Kembali Bertambah

KORDANEWS – MUARAENIM-Perkembangan terakhir kasus konfirmasi baru positip corona hingga pada Minggu (23/08/2020) , diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan kian hari kian bertambah.

Sebanyak 28 kasus pertanggal (23/08/2020) terpapar positip virus corona dari berbagai wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim yaitu dari Kecamatan Lawang Kidul : 8 orang, Kec Tanjung Agung : 1 orang, Kec. Muara Enim : 17 orang ,Kec.Ujan Mas : 1 orang, dan Kec. Rambang Niru : 1 orang.

Hal itu terus diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, SH, mengatakan, bahwa kasus positip baru Corona virus di Kabupaten Muara Enim semakin hari semakin meningkat dan jumlah kasus konfirmasi positip baru corona pada hari ini Minggu (23/08) menjadi 345 orang, yang sebelum pada Sabtu (22/08) kemarin berjumlah 317 orang,” ungkap Panca.

Dikatakan Panca, bahwa pada hari ini tidak ada penambahan kasus sembuh akibat terpaparnya positip Corona, dan justru perkembangan terakhir pada pertanggal 23 Agustus 2020 semakin meningkat . “Ya, ini perkembangan data terakhir kasus positip berdasarkan Kecamatan di Kabupaten Muara Enim pada periode 23 Aguatus 2020.

“Sedangkan Sampel yang diperiksa Laboratorium RSUD dr HM Rabbain Muar Enim (TCM) : jumlah Sampel diperiksa =263, Jumlah Sampel Positip =135, Jumlah Sampel Negatip = 131, dan Proses = 0 ,” jelas Panca.

Ditambahkan Panca, bahwa berdasarkan Sampel pemeriksaan Laboratorium BBLK Palembang (PCR) : Jumlah Sampel diperiksa 1 .251, Jumlah Sampel Positip 213, Jumlah Sampel Negatip 949, dan masih proses pemeriksaan 89.

“Ya, kita harapkan kewaspadaan karena adanya peningkatan positip corona di Kabupaten Muara Enim serta kerjasama nya yang baik untuk melaksanakan Protokol Kesehatan,” pungkas Panca.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here