Home Peristiwa Ratu Dewa Berharap Para Kader PMII Harus Jaga Kekompakan Dan Tetap Santun

Ratu Dewa Berharap Para Kader PMII Harus Jaga Kekompakan Dan Tetap Santun

 

KordaNews-Untuk membentuk Kader Mujahid yang Berintegeritas dan Berjiwa diadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang merupakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palembang kepada para peserta pelatihan sebagai dasar kader.

Pada saat pidato nya, ketua PWNU Sumsel Amiruddin Nahrawi yang biasa di panggil dengan Cak Amir memberikan ucapan selamat dan harapan nya untuk kemajuan PMII dan memberikan penyegaran dengan para peserta pelatihan untuk menjawab pertanyaan darinya dengan memberikan hadiah langsung bagi peserta yang bisa menjawab semua pertanyaan dari dirinya.

Sementara itu Ratu Dewa selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang, menyampaikan beberapa harapan kepada para kader PMII, untuk terus menjaga Kekompakan dan mengedepankan idealisme. Pada kesempatan hadir serta membuka langsung Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palembang, di Kantor PWNU Sumsel yang berada di Jl. May. Sabara (Sekip) pangkal, Palembang.

“Semua ini ada jenjangnya, dari PKD hingga PKL, yang pada hari ini adalah Pelatihan Kader Dasar (PKD). Saya juga mengucapkan selamat, intinya kalau berbicara PMII adalah bicara Idialisme, bicara mahasiswa serta bicara keislaman,” ungkap Ratu Dewa. Kamis (24/09)

Pada kesempatan tersebut, Ratu Dewa juga menyampaikan pesan kepada para kader PMII Cabang Palembang untuk dapat terus untuk menjaga kekompakan.

“Jagalah soliditas, kekompakan dan janganlah ada sampai gesekan. Jika adanya gesekan, saya selaku alumni pastinya merasa miris, mari maknai dan sikapi arti penting PMII dengan menjaga Intlektual dan tetap menjaga konsolidasi serta terus hidupkanlah kajian dalam keagamaan,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, berbagai tantangan akan dihadapi juga oleh para kader PMII dalam menggapai setiap apa yang diharapkan untuk kedepannya.

Ratu Dewa pun menyebutkan dua tantangan dalam menggapai perjuangan “Dua tantangan tersebut, yaitu bagai mana menyikapi kondisi jaman kekinian dan bagaimana bisa merebut peluang masa depan, karena ini adik-adik semua mahasiswa, dan berharap kader PMII dapat lebih santun, baik kepada para senior atapun kepada siapapun” tutupnya. (eh)

 

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here