Home Sumsel Daerah di Sumsel yang Terbebas Dari Zona Merah COVID-19, Diizinkan Belajar Tatap...

Daerah di Sumsel yang Terbebas Dari Zona Merah COVID-19, Diizinkan Belajar Tatap Muka Tahun 2021

KORDANEWS — Dinas Pendidikan Sumatra Selatan akan kembali melaksanakan belajar tatap muka pada Januari 2021.

Sekolah yang diizinkan nantinya yakni harus berada di zona hijau dan kuning yang terbebas dari zona merah Pandemi COVID-19

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi, mengatakan kebijakan tersebut tetap dengan catatan pihak sekolah mendapatkan persetujuan dari gugus tugas penanggulangan corona setempat.

“Selain itu, orang tua murid juga menyetujui dilaksanakannya belajar tatap muka dengan surat pernyataan,” katanya, Sabtu (21/11).

Namun, kebijakan itu nantinya juga hanya berlaku bagi sekolah yang masuk ke zona kuning maupun hijau. Tak hanya itu, sekolah juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan.

“Intinya izin sekolah tatap muka tergantung hasil persetujuan rekomendasi tim kesehatan,” katanya.

Jika sekolah belum memenuhi persyaratan tersebut, maka diwajibkan tetap melaksanakan pembelajaran kombinasi secara online maupun melalui sistem shift.

“Untuk sementara ini kita masih menunggu kepastian surat edaran dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Selain itu, Disdik Sumsel juga mengajak orang tua siswa agar aktif berperan atau bertanggung jawab dalam pengawasan pelaksanaan belajar tatap muka. Hal ini agar pelaksanaannya nanti dapat sesuai dengan ketentuan.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here