Home Health Plt Bupati Muaraenim Lepas Penggiat Olaraga Sepeda

Plt Bupati Muaraenim Lepas Penggiat Olaraga Sepeda

KORDANEWS – MUARAENIM – Menggiatkan olahraga sepeda sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-74, Sabtu pagi (05/12/202) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan komunitas sepeda lipat Troy Owner Palembang menyelenggarakan Gowes Explorer Muara Enim Bedegung 2020.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H, beserta Kapolres Muara Enim, AKBP. Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M., diikuti oleh sekitar 40 orang peserta dan akan menempuh rute Muara Enim menuju Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muaraenim mengajak semua komunitas, termasuk komunitas sepeda untuk turut bersama menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Melalui Gowes Explorer Muara Enim 2020 ini ingin memperlihatkan bahwa Kabupaten ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan, pertanian ataupun perkebunan saja, namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, yaitu di sektor pariwisata dan olahraga khususnya olahraga alam atau juga sport tourism seperti arung jeram, sepeda dan offroad.

Kami berusaha menggandengkan potensi yang ada tersebut dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga kegiatan pariwisata maupun eksibisi juga mampu menjadi salah satu alternatif peningkatan pembangunan daerah, ” ucapnya.

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh peserta dari luar Kabupaten Muara Enim ini, dihadiri pula oleh Sekda, dr. Yan Riyadi, M.A.R.S., danA sisten Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, S.E.

 

Editor : Andra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here