Home Health 176 Petugas Nakes Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Muara Enim

176 Petugas Nakes Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Muara Enim

KORDANEWS – Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah melakukan pembahasan kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim sudah mempunyai persiapan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat ini. Yang kami lakukan telah menyiapkan 176 petugas tenaga kesehatan yang terlatih di 22 Kecamatan tersebar di 22 Puskesmas, 5 rumah sakit juga 1 klinik DKT TNI lengkap dengan APD serta untuk fasilitas tempat penyimpanan vaksin seperti ruang pendingin (lemari pendingin vaksin atau vaksin refrigerator) dan mobil box pendingin juga sudah ada,” terang Bupati.

Kemudian, yang akan menerima atau akan divaksin untuk Kabupaten Muara Enim lebih kurang sejumlah 3.145 orang dari tenaga kesehatan. Kemudian untuk keseluruhan terdiri dari 351.765 orang yang akan kita vaksin itu terdiri dari TNI-Polri dan umum (masyarakat) namun nanti prioritasnya mungkin lebih ke tenaga kesehatan terlebih dahulu karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, tambah Bupati dalam keterangannya.

“Nanti jika ada yang menolak untuk divaksin maka kita akan melihat aturan-aturan pusat, bagaimana pusat menerapkan aturannya kalau memang pusat menerapkan aturan sanksi tentu kita akan mengikuti itu,” jelas Bupati.

Bupati pun menghimbau dan mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang tanpa terkecuali untuk secara sadar dan penuh tanggung jawab dalam rangka memutus rantai dan penularan Covid-19 ini. Maka dari itu semua masyarakat diharapkan untuk ikut arahan pemerintah untuk melaksanakan vaksin ini karena selain gratis bagi masyarakat, ini adalah salah satu cara untuk kita kembali membebaskan diri dari penyebaran Covid-19 ini sehingga di tahun-tahun berikutnya atau di bulan-bulan berikutnya setelah terlaksananya vaksinasi secara menyeluruh di Kabupaten Muara Enim kita bisa kembali dapat beraktifitas sebagaimana biasanya.

“Ya, Mudah-mudahan dengan kita laksanakan vaksinasi secara menyeluruh. Kabupaten Muara Enim bebas terlepas dari penyakit Covid-19 yang membahayakan ini” pungkas Bupati Juarsah.

 

Editor : Andra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here