Home Politik Pasangan Popo Ali – Sholehien Raih 96.16 Persen Hasil Pleno KPUD OKUS

Pasangan Popo Ali – Sholehien Raih 96.16 Persen Hasil Pleno KPUD OKUS

 

KORDANEWS.COM, OKU Selatan – Pasangan Popo Ali – Sholehien (PAS) memperoleh 96, 16 persen suara hasil dari pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang digelar gedung Kesenian Muaradua, Kamis 18 Februari 2020.

Ketua KPUD OKU Selatan, Ade Putra Martabaya, mengatakan jika hasil Pemilukada yang digelar pada 9 Desember lalu KPUD setempat menetapakan pasangan PAS meraih perolehan suara 96,16 persen dari suara sah.

“Alhmdllah telah kita plenokan dengan berjalan lancar. Pasangan PAS meraih persentase 96,16 dari suara sah sebanyak 219.119 suara sebagaimana telah tuangkan dalam berita acara ,” kata pria yang familiar di sapa Jejen itu.

Dikatakan dia, pleno yang digalar setelah Mahkama Konstitusi (MK) Republik Indonisia meolak gugatan dari pemantau pemilu pada 16 Februari lalu.

” Karena adanya gugatan sebelumnya sehingga pleno baru bisa kita laksanakan di hari ini,” katanya.

Sementara itu, pasang tepilih Popo Ali – Sholehien, mengatakan jika mereka tentu sangat bersyukur dengan capaian yang dirahi pada Pemilukada kali ini.” pastinya kita patut bersyukur dengan perolehan itu,” ungkap Sholihien yang merupakan Wakil Bupati Terpilih dibincangi usai pleno.

Ditambahkan Sholehien, angka 96,16 persen itu merupakan angka yang cukup tinggi dan luar biasa, tentunya itu kepercayaan yang harus diisi.” Bagi kami kepercayaa ini harus kita isi jangan sampai kepercayaan yang luar biasa ini tidak dapat menjaga amanahnya,” katanya.

Sholihien mengajak masyarakat untuk bersinegi bersama – sama dalam mewujudkan kabupaten itu lebih baik lagi dimasa mendatang.

Peleno yang digelar hari ini dihadiri pasangan calon terpilih, Bawslu, unsur Polri, TNI, partai politik dan sejumlah tamu undangan lain dengan menerapkan ptotokol kesehata Covid 19.(Cr)

 

Editor : Andra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here