Home Ekonomi Jalan Mulus, Bisnis Jasa Pengiriman Sumsel Menggeliat

Jalan Mulus, Bisnis Jasa Pengiriman Sumsel Menggeliat

Kordanews – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos Dan Logistik Indonesia (Asperindo) H Mohammad Feriadi akui bagusnya kondisi jalan dan infrastruktur di Sumsel menjadikan geliat ekonomi masyarakat kian lancar termasuk usaha bidang jasa pengiriman logistik tambah menggeliat.

“Kami juga melihat Sumsel para UMKM-nya besarta ekonomi kreatif berkembang ditambah lagi adanya infrastruktur yang baik tentu akan mendorong perekonomian Sumsel. Kehadiran Asperindo juga merasakan dampak bagusnya infrastruktur di,” katanya Haris Jumadi usai melantik Pengurus Asperindo Sumsel periode 2020-2024 di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel, Kamis (25/2).

Dia menyebut, Asperindo sebagai jasa angkutan pengiriman merasakan hingga ke daerah-daerah, bagaimana para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini tumbuh dan berkembang justru di saat pandemi ini tidak lepas dari upaya Pemprov dalam penyediakan infrastruktur yang layak bagi masyarakat daerah ini. Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas dukungan dan supportnya selama ini kepada pihak Asperindo dalam pengiriman jasa.

“Kami dari awal mengingatkan kepada teman-teman bahwa industri ini harus menjadi garda terdepan didalam kebutuhan kehidupan sehari membantu masyarakat,” urainya.
Sementara itu Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dalam arahannya memberikan apresiasi pada Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) atas jasanya menggerakan perekonomian di Sumsel di tengah pandemi Covid-19.

Menurut HD di masa pandemi Covid-19 peran Asperindo begitu besar dalam mengerakan roda ekonomi, bukan saja membantu distribusi barang namun jasa angkutan juga mampu bertahan dalam memberdayakan tenaga kerja yang ada.

“Bisnis ini semua orang tau, kita bangga atas jasanya yang luar biasa ini, selain menggerakan perekonomian Sumsel, kepercayaan masyarakat juga penting. Di sampingntepat waktu pengiriman dan sampainya barang uga tepat timbanganmnya harus dijaga,” ungkap HD.

HD menilai kepengurusan Asperindo yang baru saja di lantik memiliki formatur yang lengkap, disisi oleh orang-orang yang tepat. Sebab Asperindo selain memberikan jasanya pada masyarakat perlu juga menjalin hubungan yang baik dengan Instansi maupun para tokoh masyarakat.

Gubernur Herman Deru juga apresiasi Asperindo yang sudah turut membantu pemerintah dengan membuka lapangan pekerjaan, terbukti tingkatan penganguran di Sumsel rendah dibandingkan nasional. Maka itu HD minta Asperindo untuk terus berbuat dan memberikan berkontribusi dalam membangun daerah bisa secara langsung maupun tidak langsung.

“Pemerintah Sumsel juga telah memberi reward kepada Asperindo salah satunya jalan yang sudah diperbaiki, sehingga pengiriman barang antar daerah dapat dengan cepat dan mudah sampai ketujuan,” tandasnya.

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here