Home Ekonomi Bitcoin: Setelah Penurunan Akhir Pekan, Pengamat Grafik Membagikan Petunjuk Crypto

Bitcoin: Setelah Penurunan Akhir Pekan, Pengamat Grafik Membagikan Petunjuk Crypto

KORDANEWS – Bitcoin belum pulih dari pingsan akhir pekan yang tidak dapat dijelaskan, dan sekarang investor publik cemas tentang langkah token yang terkenal volatile selanjutnya. Masukkan pengamat grafik.

Memperhatikan bahwa “grafik adalah bagan adalah bagan,” Michael Purves dari Tallbacken Capital Advisors mengirim catatan pada hari Rabu dengan analisis teknis dari pola perdagangan koin. Tertinggi baru-baru ini Bitcoin tidak dikonfirmasi oleh indeks kekuatan relatifnya, antara lain, dan momentum kenaikannya memudar, katanya.

“Dari perspektif teknis murni, kasus bullish terlihat sangat tertantang di sini dalam waktu dekat,” setelah reli baru-baru ini, tulis Purves, kepala eksekutif di perusahaan.

Itu adalah tanda lain bahwa Bitcoin telah menjadi terlalu besar untuk diabaikan oleh Wall Street. Dengan lebih banyak perusahaan yang memungkinkan pelanggan untuk mencoba-coba aset dan lebih banyak uang institusional yang terkait dengan kinerjanya, tidak heran pengamat grafik menyerah dan sekarang meminjamkan keahlian mereka ke batch analisis yang terus berkembang.

Sebelumnya, analis JPMorgan Chase & Co. juga ikut ambil bagian. Beberapa kali terakhir Nikolaos Panigirtzoglou menyaksikan aksi harga negatif di Bitcoin, pembeli kembali tepat waktu untuk mencegah kemerosotan yang lebih dalam. Kali ini, ahli strategi khawatir.

Jika cryptocurrency terbesar tidak dapat menembus kembali di atas $ 60.000 segera, sinyal momentum akan runtuh, ahli strategi yang dipimpin oleh Panigirtzoglou menulis dalam sebuah catatan pada hari Selasa. Kemungkinan pedagang termasuk Penasihat Perdagangan Komoditas (CTA) dan dana crypto setidaknya sebagian berada di belakang penumpukan masa depan Bitcoin yang panjang dalam beberapa minggu terakhir, serta bersantai dalam beberapa hari terakhir, kata mereka.

“Selama beberapa hari terakhir, pasar berjangka Bitcoin mengalami likuidasi tajam dengan cara yang mirip dengan pertengahan Februari lalu, pertengahan Januari lalu atau akhir November lalu,” kata para ahli strategi. “Sinyal momentum secara alami akan membusuk dari sini selama beberapa bulan, mengingat levelnya yang masih tinggi.”

Dalam tiga contoh sebelumnya, impuls aliran keseluruhan cukup kuat untuk memungkinkan Bitcoin dengan cepat menembus di atas ambang kunci, menghasilkan penumpukan lebih lanjut dalam posisi oleh pedagang momentum, catat JPMorgan.

“Apakah kita melihat pengulangan episode sebelumnya dalam konjungtur saat ini masih harus dilihat,” kata ahli strategi. Kemungkinan itu akan terjadi lagi tampaknya lebih rendah karena peluruhan momentum tampaknya lebih maju dan dengan demikian lebih sulit untuk dibalik, mereka menambahkan. Aliran ke dana Bitcoin juga tampak lemah, kata mereka.

Bitcoin naik setinggi $ 64.870 sekitar waktu Nasdaq terdaftar di Coinbase Global Inc., tetapi telah mundur kembali ke $ 55.000. Cryptocurrency masih naik sekitar 90% year-to-date.

Koin, turun lima dari enam sesi terakhir, sedang berjuang untuk menyalip rata-rata pergerakan 50 hari di sekitar $ 56.819. Bagi banyak pembuat grafik, itu adalah indikator bearish karena cenderung menentukan tren momentum harga. Jika Bitcoin tidak dapat menembus garis tren jangka pendeknya, ia dapat bergerak lebih rendah dan menguji level $ 50.000, sekitar 10% penurunan dari tempat ia diperdagangkan saat ini. Area support berikutnya adalah rata-rata pergerakan 100 hari di sekitar $ 49.212. Itu akan menandakan penurunan 11% dari level perdagangan hari Rabu.

Purves Tallbacken, yang mengatakan pelarian koin 2017 dan penurunan selanjutnya adalah studi kasus yang berguna, juga menunjukkan sinyal MACD harian Bitcoin – atau pengukur divergensi konvergensi rata-rata bergerak – yang telah berubah menjadi bearish dalam jangka menengah. Dan kinerjanya masih terkait dengan ETF Inovasi ARK Cathie Wood yang sangat populer.

“Trading Bitcoin di sisi bullish saat ini tampaknya tidak memiliki risk-reward yang menguntungkan dan jika Anda telah menghasilkan keuntungan, sepertinya saat yang tepat untuk berhenti sejenak untuk saat ini,” tulis Purves.

Yang pasti, katanya, sulit untuk menyimpulkan seberapa jauh penurunan itu bisa terjadi. Kunci dari masalah ini adalah seberapa kuat pembeli institusional masuk. “Sementara momentum kenaikan jelas terlihat tertantang di sini, tidak meyakinkan berapa banyak risiko penurunan yang tersisa,” tulisnya dalam sebuah catatan. “Sangat mungkin bahwa Bitcoin dapat berkonsolidasi dalam suatu kisaran untuk beberapa waktu.”

Bitcoin turun sebanyak 4,3% pada hari Rabu menjadi $ 54.341 sebelum memulihkan beberapa kerugian. Koin yang lebih kecil dan alternatif yang naik dalam beberapa hari terakhir juga mengalami penurunan pada hari Rabu, dengan Dogecoin – anak poster untuk pengambilan risiko crypto – turun sekitar 15% untuk diperdagangkan sekitar 31 sen. Itu turun dari level tertinggi 42 sen sehari sebelumnya, menurut CoinMarketCap.com.

Ediotor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here