Home Sumsel Safari Ramadhan, Pemkab Muba Kucurkan Bantuan di Sungai Keruh

Safari Ramadhan, Pemkab Muba Kucurkan Bantuan di Sungai Keruh

KORDANEWS – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Muba dengan mengunjungi tiap kecamatan. Kali ini Bupati Muba melangsungkannya di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kesempatan yang baik itu Bupati Muba memberikan kabar baik kepada masyarakat Sungai Keruh bahwa kecamatan ini akan terus jadi prioritas pembangunan Pemkab Muba hingga tahun-tahun mendatang.

“Sungai Keruh sejak dahulu adalah kecamatan prioritas pembangunan, dan terus akan kita bangun. Masyarakatnya akan terus kita berikan kesejahteraan dengan program-program yang ada,” ujarnya.

Dikatakan pada tahun mendatang Pemkab Muba akan merealisasikan kegiatan pembangunan di Sungai Keruh diantaranya peningkatan dan pembangunan jalan antar desa, hingga pembangunan jalan dan Jembatan Musi III yang akan menghubungkan Desa Sindang Marga Sungai Keruh dengan Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.

“Semoga kecamatan Sungai Keruh dan desa-desanya terus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” tandasnya.

Sementara Camat Sungai Keruh Edy Haryanto mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba yang telah mendirikan pabrik aspal karet, sehingga harga jual karet meningkat yang berimbas terhadap pekonomian petani karet di Kecamatan Sungai Keruh.

“Pembangunan di Kecamatan Sungai Keruh ini sangat pesat, salah satunya pembangunan jalan penghubung dari Muba ke Kabupaten Pali di Desa Sungai Dua. Selanjutnya masih banyak pembangunan yang kami harapkan terutama jalan penghubung antara Desa Tebing Bulang dan Desa Keramat Jaya, kemudian pembangunan Dam Sungai di Desa Gajah Mati, termasuk jalan dari Desa Sindang Marga menuju Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu. Insyaallah kalau jalan itu terbuka akses kami menuju pusat Kabupaten akan semakin cepat,” harap Camat Sungai Keruh.

Sebelumnya Bupati Muba Dodi Reza menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis, yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni BAZNAS Muba, Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial Muba, serta bantuan modal usaha UMKM, kelompok dan perorangan. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here