Home Entertainment Single BTS Masuk Sejarah Baru Musisi Korea Mendapatkan nominasi Grammy Awards 2021

Single BTS Masuk Sejarah Baru Musisi Korea Mendapatkan nominasi Grammy Awards 2021

KORDANEWS – Boyband BTS masuk di empat nominasi dalam ajang penghargaan musik Billboard Music Awards (BMA) 2021. ini menjadi nominasi terbanyak yang pernah diraih BTS dalam ajang tersebut.
BTS masuk dalam nominasi untuk penghargaan Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk lagu Dynamite.

Di kategori Top Selling Song, single Dynamite dari BTS akan bersaing dengan I Hope (Gabby Barrett feat. Charlie Puth), WAP (Cardi B feat. Megan Thee Stallion), Savage (Megan Thee Stallion) dan Blinding Lights (The Weeknd).

Lagu Dynamite, merupakan lagu baru dari BTS beraliran disco-pop upbeat yang dirilis pada Agustus lalu. Single ini membawa kesuksesan besar untuk BTS mulai dari menduduki puncak Billboard Hot 100 selama tiga minggu.

Single ini juga membawa BTS mencetak sejarah baru sebagai musisi Korea Selatan pertama yang mendapatkan nominasi Grammy Awards 2021.

BTS juga bersaing untuk mendapatkan penghargaan di kategori Top Duo/Grup yang pernah mereka menangkan pada 2019, dan penghargaan Top Social Artist, yang telah mereka menangkan selama empat tahun berturut-turut.

Tak hanya BTS, beberapa musisi Korea Selatan lainnya turut meramaikan ajang penghargaan Billboard Music Awards tahun ini. SEVENTEEN dan BLACKPINK masuk dalam kategori Top Social Artist, bersaing dengan BTS, Ariana Grande, dan SB19.

Sementara itu, acara penghargaan Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan langsung pada 23 Mei 2021 pukul 20.00 waktu Amerika atau 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Mengutip dari laman Billboard, para nomine BMA didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik artis, termasuk penjualan album dan lagu digital, streaming, pemutaran radio, dan keterlibatan sosial.

Nantinya para pemenang akan diambil berdasarkan pada tangga lagu selama periode 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Adapun salah satu kategori yang paling dinantikan dalam ajang kali ini adalah Top Social Artist dan Top Collaboration.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here