Home Peristiwa Herman Deru Berbagi Kiat Sukses untuk Kepala Sekolah Se-Sumsel 

Herman Deru Berbagi Kiat Sukses untuk Kepala Sekolah Se-Sumsel 

Kordanews- Gubernur Sumsel H. Herman Deru terkenal sebagai salah satu kepala daerah yang jago berpidato. Karena itu dalam kesempatannya membuka workshop “Personal Branding Kreatifitas Dunia Pendidikan, di Gedung Rajawali Selasa (4/5/2021), HD membagikan beberapa tips kepada kepala sekolah agar sukses pidato.

Baginya kemampuan berbicara di depan umum ini sangat dibutuhkan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah sebagai salah satu sarana melakukan branding personal.

” Ide ini bagus sekali karena selama ini belum begitu banyak yang peduli dengan personal branding. Padahal tidak satu orang pun yang tidak butuh personal branding apalagi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah  sebagai panutan siswa didik,” tegas HD.

Dalam membranding diri pribadi kata HD bisa saja seseorang berucap memiliki tujuan yang baik. Namun jika penyampaiannya kurang tepat maka hasilnya tentu juga kurang baik. Karena itulah saat berbicara di depan umum atau berpidato HD memberikan beberapa tips kepada para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang hadir.

” Saat berpidato itu ada 4 alat navigasi, yang harus digunakan. Yaitu artikulasi yang harus ditata kedua intonasi, Ketiga redaksi yang mana yang mau didahulukan untuk disampaikan, keempat isi pidato yang smart,” jelasnya.

Selain memperhatikan kemampuan pidato, personal branding itu dapat juga dibangun dengan menjaga kerapian berbusana dan cara menjaga kearifan lokal.

“Personal branding ini berlaku untuk profesi apapun bukan hanya Kepsek saja, tapi juga polisi, tentara juga perlu, serta apapun profesinya.” jelas HD.

Sementara itu General Manager Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran bagi kalangan kepala sekolah untuk membentuk personal branding yang positif dalam memimpin organisasi. “Bagaimana mereka bisa disukai baik untuk kalangan guru, siswa maupun orang tua murid,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Presenter terkenal tanah air Helmy Yahya, GM Sumatera Ekspres Hj. Nursery, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (Rel)

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here