Home Peristiwa Terpelosok Di Aliran Irigasi, Bocah 4 Tahun Di Lahat Meninggal Dunia

Terpelosok Di Aliran Irigasi, Bocah 4 Tahun Di Lahat Meninggal Dunia

KORDANEWS – LAHAT – Sungguh malang dialami Sahda Meliza, bocah yang baru berumur 4 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya hari ini Senin (10/5/2021) akibat hanyut di siring irigasi perairan sawah Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Menurut keterangan Suparto warga Desa Pagaruyung, bahwa awalnya Sahda mandi bersama Sari kakak perempuannya, setiba di pancuran Sari langsung memandikan Sahda (adiknya), usai adiknya mandi Sari langsung menyuruh adiknya pulang ke rumah, Sahda pun langsung pulang.

“Tiba-tibe jema ribut ngateka ade budak anyut di siring, akhire warga langsung membawa korban ke puskemas,”terangnya.

Masih kata Parto, setelah korban diangkat dari Siring dan diketahui bahwa korban adalah anak Surem, warga langsung membawa korban kerumahnya untuk diberikan pertolongan pernapasan. Namun kedua orang tuanya Sahda ini sedang tidak ada dirumah pergi ke kebun.

“Sari kakaknya ini juga tidak mengetahui kalau adiknya yang sudah sampai kerumahnya balik lagi ke pancuran untuk menemui Sari. Karena menuju pancuran itu melalui pinggir siring dimungkinkan Sahda ini terpeleset dan jatuh ke siring, karena jarak rumah korban dengan pancuran sekita 50 meter,”tambahnya.

Setibanya di puskemas kota agung, Sahda langsung ditangani oleh dr Kevin dan perawat untuk memberikan pernapasan. Namun sayang beberapa usaha yang telah dilakukan Sahda juga masih tak sadar. Akhirnya dr Kevin menyatakan bahwa Sahda (korban) sudah tidak tertolong lagi.

“Kami mohon maaf, bahwa anak ini sudah tidak dapat tertolong lagi,”ucapnya dihadapan para keluarga yang mengantarkan korban ke puskemas.

Akhirnya putri cantik buah hati pasangan bapak Surem dan Ribuana ini langsung di bawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance milik puskesmas kota agung untuk disemayamkan.

Terpantau di tempat kejadian perkara disaksikan langsung oleh Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH MH, melalui Kanit Intel IPDA Agus Santoso.
Selama perawatan di puskesmas disaksikan langsung oleh petugas kepolisian sektor Kota Agung.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here