Home Sport Ratusan Atlet dan Pelatih di Sumsel Terima Suntik Vaskin COVID-19

Ratusan Atlet dan Pelatih di Sumsel Terima Suntik Vaskin COVID-19

Kordanews – Sebelum berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 di Papua. Sebanyak 158 atlet dan pelatih dibeberapa Cabang Olahraga (Cabor) Sumatra Selatan lakukan vaksinasi di Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang yang difasilitasi KONI Sumsel.

Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan vaksinasi yang dilakukan terhadap 120 atlet dan dan 38 pelatih merupakan kewajiban sebelum berangkat ke Papua yang bertujuan untuk mencegah penularan wabah COVID-19 saat berkompetisi.

“Ini upaya kami meminimalisir penyebaran COVID-19 disana, ” ujar dia, Rabu (2/6).

Hendri mengungkapkan selain pencegahan ini juga sebagai bentuk menumbuhkan kepercayaan diri di setiap para atlet dan pelatih saat membela Provinsi Sumsel.

“Kami harapkan lebih percaya diri pada ajang PON XX di Papua, agar masuk minimal di peringkat 20 besar ” ungkap dia.

Sementara itu, Pelatih Cabor Dayung, Oktaviansyah mengatakan ada 26 atlet serta pelatih diwajibkan mengikuti vaksinasi di ajang PON XX Papua.

“Kami sebelum berangkat melakukan vaksinasi untuk mencegah dan juga membuat percaya diri untuk ikuti ajang PON XX, ” kata dia.

Dirinya optimis setelah melakukan vaksinasi para atlet lebih percaya diri dalam keikutsertaan menuju PON XX Papua nanti

“Para atlet selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan setelah di vaksin ini tidak ada yang terpapar COVID-19 dan dapat membawa mendali pulang ke Sumsel, ” jelas dia.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here