Home Sport Phlil Foden Mendapatkan Penghargaan Pemain Pemuda Terbaik Inggris

Phlil Foden Mendapatkan Penghargaan Pemain Pemuda Terbaik Inggris

KORDANEWS – Bintang belia Manchester City, Phil Foden resmi mendapat penghargaan pemain muda terbaik Premier League 2020/21 versi operator kompetisi akbar Inggris tersebut.

Foden memang menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City. Pemuda 21 tahun itu tercatat mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 28 laga Premier League musim ini.

Foden pun turut berandil besar membawa Manchester City merengkuh gelar juara Premier League dan Carabao Cup serta melaju hingga ke final Liga Champions.

Foden menempati posisi teratas dari daftar nominasi yang berjumlah delapan pemain. Foden mendapat suara terbanyak dari anggota panel serta publik.

Foden pun menjadi pemenang edisi kedua dari penghargaan ini. Di musim sebelumnya, gelar ini diraih oleh bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Untuk bisa memenangi penghargaan ini, seorang pemain harus berusia 23 tahun ke bawah ketika musim 2020/21 dimulai.

Sebelumnya, Premier League juga mengumumkan bahwa bek dan manajer Manchester City, Ruben Dias serta Pep Guardiola dinobatkan sebagai pemain dan pelatih terbaik Premier League 2020/21.

Sementara itu, gol rabona yang diciptakan Erik Lamela dalam partai Arsenal versus Tottenham terpilih menjadi gol terbaik musim 2020/21.

Sehari sebelumnya, Premier League juga mengumumkan 11 nama pemain yang masuk ke dalam tim terbaik Premier League 2020/21. Berikut daftar selengkapnya:

Ederson (Manchester City), Joao Cancelo (Manchester City), John Stones (Manchester City), Dias (Manchester City), Luke Shaw (Manchester United), Kevin De Bruyne (Manchester City), Ilkay Gundogan (Manchester City), Fernandes (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Salah (Liverpool), Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here