Home Peristiwa Penggiat Aquascape Se Indonesia Akan Kumpul Di Palembang Juli Mendatang

Penggiat Aquascape Se Indonesia Akan Kumpul Di Palembang Juli Mendatang

KORDANEWS-Pada bulan Juli mendatang, seluruh penggiat Aquascape se Indonesia bakal ngumpul di Kota Palembang dalam acara kontes Aquascape Nasional yang dijadwalkan pada tanggal 19- 25 Juli mendatang, digadang kontes terbesar dan pertama di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan Elyadi selaku Ketua Even Pelaksana Kontes Aquascape Nasional mengatakan “Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Palembang diharapkan pelaksaan ini, bisa sukses dalam Kontes Aquascape Nasional terbesar dan pertama di Sumsel,” ungkapnya, Senin (7/6/2021) usai audensi dengan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, di ruang Media Center Palembang.

Dikatakannya, peserta yang akan mengikuti kontes itu nantinya, diwajibkan panitia, untuk setiap peserta membayar uang pendaftaran sebesar Rp 300 ribu untuk kelas pertama medium dan Rp 500 ribu untuk kelas Legendary.

Harapannya dengan Kontes Aquascape Nasional terbesar dan pertama di Kota Palembang dan Sumsel ini, bisa menjadi event Nasional dan Internasional kedepannya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk target peminat peserta sendiri kita harapkan 40 hingga 30 peserta di tahun ini dan nanti untuk tahap penyisihan akan kita seleksi menjadi juara 1,2 dan 3.

Ratu Dewa selaku Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Palembang mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memberikan dukungan dan sangat apresiasi, karena ada event tentang Aquascape.

“Ini juga merupakan Hobi para Komunitas dan lain-lain, karena event ini juga merupakan berskala nasional,” terangnya Dewa.

Selain menyambut bangga Kota Palembang menjadi tuan rumah dari event yang berskala nasional, event ini juga bisa mendongkrak ekonomi parawisata Kota Palembang.

“Di tengah perekonomian menurun, Kota Palembang menjadi event berskala nasional kita bangga bisa mendongkrak ekonomi seperti hotel,” tutup nya (eh)

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here