Home Sumsel Muba Prioritaskan Pembagian Kurban Untuk Warga Insoman Yang Kurang Mampu

Muba Prioritaskan Pembagian Kurban Untuk Warga Insoman Yang Kurang Mampu

KORDANEWS – Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Muba, perhatian Bupati Dodi Reza Alex kepada masyarakat Bumi Serasan Sekate makin menarik simpatik banyak pihak.

Misalnya saja menjelang perayaan Idul Adha 1442 H, sedikitnya 55 ekor hewan kurban yakni Sapi disebar untuk dibagikan ke warga Muba kurang mampu yang lagi isolasi mandiri (isoman).

“Meski masih Covid-19 saya bersama jajaran OPD Pemkab Muba terus berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada warga, hari ini kami bagikan 55 ekor hewan kurban yakni Sapi untuk disebar ke seluruh Kecamatan di Muba,” ungkap Dodi Reza saat penyerahan hewan kurban di Masjid Raya, Senin (19/7/2021).

Bapak Santri Sumsel ini mengaku, pembagian daging kurban nantinya juga di prioritaskan untuk warga Muba yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) yang kurang mampu baik di Muba maupun di Sumsel yang akan disalurkan melalui organisasi masyarakat Ikatan Keluarga Muba (IKAMUBA), dan lainnya serta untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Jadi berdasarkan data yang kami peroleh ada sekitar 70 warga kurang mampu di Muba penyintas Covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan isoman. Jadi selain vitamin dan obat-obatan juga kita salurkan protein hewani dari hewan kurban. Nah, daging kurban nanti akan diantar ke rumah mereka masing-masing dengan tetap mengedepankan prokes,” ulasnya.

Dodi Menyebut, dirinya telah menghimbau kepada seluruh panitia pemotongan hewan kurban di Muba untuk membagikan daging kurban nantinya door to door ke rumah warga yang berhak mendapatkan.

“Jadi warga tidak disuruh ngumpul, daging kurban nantinya akan diantar langsung oleh panitia kurban, selain itu untuk wadah daging kurban juga akan menggunakan pelepah pinang, daun jati, dan daun pisang untuk upaya menekan penggunaan sampah plastik,” bebernya. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here