Home Sport Jesse Lingard Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Manchester United

Jesse Lingard Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Manchester United

KORDANEWS – Kabar buruk menghampiri Manchester United. Salah satu pemainnya, Jesse Lingard, dikabarkan menolak proposal kontrak yang disodorkan klub belum lama ini.

Tahun lalu, Lingard sempat menjadi pemain ‘pesakitan’ dalam skuat Manchester United. Penampilannya yang buruk membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kerap melupakannya untuk dimasukkan ke dalam starting XI.

Nasibnya berubah setelah West Ham meminjamnya selama enam bulan di pertengahan musim 2020/21. Ia menghasilkan total sembilan gol dari 16 penampilan yang membuat West Ham kepincut untuk merekrutnya secara permanen.

Sayangnya, harapan West Ham memiliki Lingard pupus begitu bursa transfer ditutup. Beberapa laporan menyebutkan kalau Solskjaer memblokir pintu keluar Lingard karena memiliki rencana dengannya.

Minim Jatah Bermain
“Semuanya telah melihat apa yang dia lakukan jelang akhir musim lalu di West Ham. Dia masih ada dalam rencana saya,” ujar Solskjaer beberapa waktu lalu soal Lingard, seperti yang dikutip dari talkSPORT.

Kendati demikian, perkataan Solskjaer mungkin bukanlah janji yang bisa ditepati. Sebab pada kenyataannya, pria berumur 28 tahun tersebut hanya tampi selama empat menit dalam ajang Premier League musim ini.

Ketambahan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho membuat peluang bermainnya semakin menipis. Belum lagi dengan adanya Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay di lini tengah Manchester United.

Lingard Tolak Kontrak Baru
Lingard pun dikabarkan mengambil tindakan yang ekstrim. Menurut laporan Evening Standard, Lingard telah menolak sodoran kontrak baru dari Manchester United dengan upah sebesar 100 ribu pounds per pekan.

Situasi ini sangat membahayakan buat the Red Devils. Sebab, kontrak Lingard di Old Trafford cuma berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Itu artinya, mereka bisa kehilangan dirinya tanpa meraup keuntungan.

Seperti yang tercantum dalam regulasi Bosman Rulings, Lingard berhak mengikat janji pra-kontrak dengan klub lain mulai dari bulan Januari 2022 mendatang. Jika kesepakatan tercapai, Lingard bisa pindah tanpa melibatkan uang transfer.

Aksinya bersama Timnas Inggris baru-baru ini bisa membuat banyak klub terpikat dengannya. Melawan Andorra, Lingard memproduksi dua gol dan satu asis untuk Bukayo Saka yang berujung pada kemenangan telak the Three Lions 4-0.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here