Home Sport Setan Merah Piawai Memaksimalkan Peluang,West Ham 1-2 Manchester United

Setan Merah Piawai Memaksimalkan Peluang,West Ham 1-2 Manchester United

KORDANEWS – Manchester United berhasil meraih tiga poin ketika melawat ke markas West Ham pada pekan kelima Premier League. Setan Merah menang 2-1 di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam.

Dua gol Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo (35’) dan Jesse Lingard (89’), sementara satu gol West Ham dibukukan oleh Said Benrahma pada menit 30’.

Di atas kertas, Manchester United unggul segalanya dari West Ham pada pertandingan. The Reds menguasai permainan hingga dalam urusan menebar ancaman.

Manchester United unggul dalam penguasaan bola kontra West Ham. Statistik di laman resmi Premier League menunjukkan bahwa Setan Merah mencatatkan 60,1 persen ball possesion.

Penguasaan bola tersebut berhasil dimaksimalkan dengan melepaskan 17 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Dua tembakan menjadi gol lewat kaki Cristiano dan Jesse Lingard.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. © AP Photo
Laman understat mencatat Manchester United memiliki nilai expected goal 1,90. Kualitas peluang tersebut benar-benar memaksimalkan menjadi dua gol oleh pengawa Setan Merah.

Sementara West Ham memiliki nilai expected goal sebesar 1,67. Namun, penggawa The Hammers hanya mampu membikin satu gol lewat Said Benrahma.

Bahkan, West Ham memiliki peluang emas lewat emas pada menit 94’ melalui tendangan penalti. Namun, peluang yang memiliki nilai expected goal 0,76 tersebut gagal menjadi gol.

Skuat Manchester United merayakan gol Lord Jesse Lingard ke gawang West Ham di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. © AP Photo
Manchester United berhasil megeksploitasi kelemahan West Ham. Terutama dari sektor pertahanan The Hammers yang kerap berhasil ditembus penggawa Manchester United.

Bahkan, dua gol Manchester United yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard juga dengan memaksimalkan peluang dari sektor pertahanan West Ham.

Selebrasi Manchester United usai menaklukkan West Ham, Premier League 2021/22 © AP Photo
Cristiano Ronaldo kembali membantu Manchester United meraih kemenangan dengan menyumbang satu gol. Namun, tidak hanya membuat gol, dia juga kerap menebar ancaman ke gawang West Ham.

Dari 17 tembakan yang dilepaskan penggawa Setan Merah, 7 diantaranya dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Dia juga menjadi pemain dengan total shots paling banyak pada laga itu.

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea melakukan penyelamatan penting pada laga melawan West Ham. Dia menggagalkan penalti Mark Noble pada menit 90+5’.

Berkat performa apiknya di bawah mistar gawang, Manchester United mampu mempertahankan keunggulan 1-2. Sebab, penyelamatan terjadi beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here