Home Kriminal Satu Dari Ketiga Pelaku Pengeroyokan Mobil Dump Truk Di Lahat Ditangkap

Satu Dari Ketiga Pelaku Pengeroyokan Mobil Dump Truk Di Lahat Ditangkap

KORDANEWS – Beredar di media sosial video diduga pengeroyokan dialami sopir truk nopol BE 8929 LY oleh diduga pelaku. Video diunggah akun Facebook @Jon Ppti, Sabtu (25/9) malam.

Menurut informasi dihimpun, kejadian berawal dari sopir truk, Rudi Susantoso (35), dan istrinya Suryati sebagai penumpang, melaju dari arah Lahat menuju ke arah Muara Enim. Namun pada saat di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, tiba tiba truk disusul oleh salah satu mobil tronton warna hijau, dan dihadang alias diberhentikan laju kendaraan truk berwarna kuning.

Kemudian sopir mobil tronton turun dengan membawa 1 batang besi panjang dengan ukuran lebih kurang 60 cm itu mendekati truk. Lantas Sopir Truk, Rudi pun turun dari kendaraanya dan tiba-tiba pukulan dari pelaku mengarah kepadanya. Namun besi tersebut berhasil direbut oleh Rudi.

Saat di lokasi, kondisi jalan macet. Lantas sopir truk, Rudi dan Istrinya langsung tancap gas dan meninggalkan lokasi dengan menggunakan kendaraan truknya. Namun ia tetap masih diikuti.

Ketika sampai di Jalan Lintas, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, laju kendaraan truk dikendarai Rudi kembali diberhentikan oleh diduga pelaku bersama dengan temannya sekitar 3 orang yang menggunakan sepeda motor.

Di lokasi langsung dipukul oleh terlapor bersama dengan teman-temannya dan juga memecahkan kaca pintu mobil truk. Akibat kejadian itu, Sopir Truk, Rudi mengalami luka memar di tangan bagian sebelah kiri dan kaca pintu mobil sebelah kiri pecah. Terakhir Rudi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Merapi Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Merapi Barat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat, Ipda Hendrawan Kusuma langsung bergerak cepat. Kurang dari 1×24 jam, satu orang diduga pelaku inisial SB diamankan.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Merapi, Iptu Samsuardi membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku utama sudah diamankan di Polsek Merapi,” ucapnya. Seraya untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat, Ipda Hendrawan Kusuma, kejadian awalnya karena nyalip kendaraan. “Ya, kami masih lidik,” ungkapnya.

Sementara, pelapor Rudi Susantoso (35) dan istrinya menyampaikan bahwa kejadian terjadi pada pukul 20.00 WIB. “Saya ucapkan terimakasih kepada Jajaran Satreskrim Polres Lahat dan Unit Reskrim Polsek Merapi Barat atas merespon dengan cepat laporan kasus pengeroyokan yang kami alami,” bebernya. (Jml)

Editor : Surya s

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here