Home Sumsel Angka Kesembuhan Terus Meningkat, Dinkes Sumsel Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Angka Kesembuhan Terus Meningkat, Dinkes Sumsel Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Covid-19 virus protection concept people wearing protective face masks illustration in cartoon style for design.

KORDANEWS — Dinas Kesehatan Sumatera Selatan menyebutkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumsel mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumsel pada Minggu (24/10/2021), angka kesembuhan di Sumsel bertambah 10 kasus sehingga secara total mencapai 56.660 orang.

“Kita bersyukur karena saat ini angka kesembuhan dari Covid-19 di Sumsel terus mengalami hal yang positif,,” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Yanuar saat dikonfirmasi Minggu (24/10/2021).

Fery menyebut, hingga kini angka positif Covid juga mengalami penurunan yang berarti.

Saat ini tercatat total kasus mencapai 59.825 orang dan angka kematian mencapai 3.070.

Menurut dia, selama beberapa bulan terakhir terjadi pelandaian kasus Covid-19 di Sumsel.

Penambahan kasus rerata harian pun cukup kecil  angkanya yaitu hanya  10-20 kasus per harinya.

Kendati demikian, Fery menegaskan pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian karena penambahan kasus erat kaitannya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Harapan kita masyarakat tidak lalai. Meski 3T tetap terus kita maksimalkan, namun prokes jangan sampai ditinggalkan. Apalagi saat ini Sumsel masih menerapkan PPKM, artinya memang masyarakat harus tetap menerapkan prokes agar tidak terjadi gelombang penambahan kasus Covid,” jelasnya.
Di samping  itu, pemerintah juga akan tetap melakukan sosialisasi prokes secara kontinyu agar dapat menanamkan kesadaran kepada masyarakat di wilayah Sumsel.

Terlebih saat ini sudah ada pelonggaran aktivitas masyarakat termasuk pengoperasionalan kembali fasilitas publik seperti objek wisata dan mal.

“Meski para pelajar sudah belajar tatap muka, mal sudah dibuka, termasuk tempat wisata juga sudah beroperasional namun masyarakatnya tetap harus sadar dengan prokes. Kita harus antisipasi penularan meluas di gelombang ketiga nanti,,” jelas Fery.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here