Home Peristiwa Tempat Kos Di Lahat Dilalap Si Jago Merah, Total 4 Kosan Yang...

Tempat Kos Di Lahat Dilalap Si Jago Merah, Total 4 Kosan Yang Rusak Berat

KORDANEWS – Bangunan rumah kos-kosan milik Sulistiadi (38) di Jalan Kenanga RT 12 RW 04 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat diamuk sijago merah, Kamis (4/11). Entah bagaimana api tiba-tiba muncul saat penghuninya dari para siswi SMA sedang tidak berada di rumah alias masih sekolah.

Saat itu kepulan asap yang membumbung tinggi sempat dilihat oleh warga yang melintas dan sempat berteriak “ada api, ada api”. Kemudian mendengar hal itu, masyarakat dan tetangga lainnya langsung berhampuran datang ke TKP, dan membantu menyelamatkan barang barang.

Lin (35) selaku keluarga pemilik rumah sempat kaget tiba-tiba api terlihat dari atas atap dan melahap bangunan bedengan kosan. Saat itu dirinya sedang melayat ke rumah tetangga, kemudian ia mendapatkan informasi adanya kebakaran dan selanjutnya langsung menuju ke lokasi.

“Kebetulan saat itu saya sedang melayat kerumah tetangga. Tiba tiba dapat kabar, bangunan bendengan rumah orang tua kami ini terbakar. Kurang tau api muncul darimana,” beber Lin saat dikonfirmasi di lokasi TKP.

Terpantau api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Lahat, setelah pihaknya menerima laporan dari warga Sementara akibat kebakaran tersebut dari lima bangunan kosan sekolah semi permanen ini, ada beberapa yang rusak berat.

“Ya dari lima bendengan, ada empat pintu yang rusak berat,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM.

Menurutnya, penyebab api berasal kompor gas yang berasal dari kosan pintu nomor dua. Akibat kejadian itu kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Kita kerahkan armada merah 2 unit , mobil tangki 1 dan 1 armada BPBD. Pemadaman dengan 20 personil damkar, 6 personil BPBD dan 3 personil Pol PP pengamanan,” bebernya.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here