Home Sumsel TNI, Polri dan ASN Gotong Royong Bersihkan Sekanak Lambidaro

TNI, Polri dan ASN Gotong Royong Bersihkan Sekanak Lambidaro

KORDANEWS – TNI Kodim 0418 bersama Polri turunkan ratusan personilnya dan jajaran pemerintah Kota Palembang pada Jum’at pagi ke kawasan wisata baru Sekanak Lambidaro dalam rangka kegiatan gotong royong bersih-bersih Sekanak Lambidaro, H-1 Launching dan Festival Sekanak Lambidaro yang jatuh pada tanggal 5-6 Februari 2022 esok hari.
Harnojoyo  selaku Walikota Palembang mengatakan, dengan adanya kesalahan dari pada masyarakat yang terlalu tidak perduli akan kebersihan sungai, kini dibayar dengan harga yang sangat mahal.
“Harga yang sangat mahal itu sejumlah Rp 400 miliar, kita harus merestorasi sungai sungai kita, termasuk Sekanak Lambidaro ini,” ucap Harnojoyo. Jum’at (04/02/22)
Dikatakannya, dulu air sungai-sungai di kota kita ini jernih, bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari, namun kini kondisinya memprihatinkan.
“Sekarang airnya butek (tidak jernih) penuh akan sampah, akibat kelalaian dan tidak kepedulian masyarakat kita akan kelangsungan sungai,” tambahnya.
Menurut Harnojoyo, Gotong-royong (Goro) kerap dilakukan, termasuk hari ini bersama ratusan anggota TNI dan Polri, sebagai bentuk mengedukasi seluruh masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan sungai, terlebih Sungai Sekanak Lambidaro yang kini menjelma menjadi destinasi wisata baru di kota tertua di Indonesia ini.
“Satu sampah bencana bagi kita, satu sampah dosa bagi kita” tegasnya.
Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE selaku Komandan Kodim (Dandim) 0418 Palembang mengatakan, telah memetakan setiap personil nya dan dibagi perzona untuk menyerbu setiap titik lokasi yang berada dalam kawasan Sekanak Lambidaro untuk dibersihkan.
“Ada 400 personil dan 120 persit yang kita turunkan juga bersama Polri untuk gotong-royong bersama membersihkan kawasan ini,” tegasnya. usai senam bersama di lokasi goro.
Dikatakannya, setiap regu langsung diketuai timnya yang menyebar di pemukiman warga rumah susun dan berbaur dengan masyarakat melakukan gotong royong.
“Kami selalu ada dalam gotong-royong apalagi pada setiap hari Minggu, karena kami sangat mendukung program dari Walikota Palembang dalam program nya kerja gotong-royong” pungkasnya. (eh)
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here