Home Sport Juventus Terancam Ditinggal Federico Chiesa

Juventus Terancam Ditinggal Federico Chiesa

KORDANEWS – Di tengah kemenangan Juventus atas SC Freiburg di ajang Liga Europa, muncul kabar kurang sedap. Bianconeri mengonfirmasi bahwa Federico Chiesa harus kembali menepi setelah ia kedapatan mengalami cedera lutut di laga tersebut.

Pasukan Massimiliano Allegri berhasil meraih hasil positif melawan Freiburg dalam laga babak 16 besar Liga Europa 2022/23, Jumat (10/03/2023) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium pada leg perdana, Juventus sukses taklukkan sang tamu dengan skor 1-0 lewat gol Angel Di Maria.
Pada laga itu, Chiesa dimasukkan menggantikan Dusan Vlahovic pada menit ke-67, namun harus ditarik keluar dengan memegangi lutut kanannya 15 menit kemudian.

Dengan kabar tersebut, memberikan Allegri kekhawatiran lain sebelum timnya menjamu Sampdoria di Serie A pada hari Senin (13/03/2023) dini hari WIB. Simak situasi Chiesa di bawah ini.
Sebagaimana diketahui, Chiesa sempat mengalami cedera ACL hingga membuatnya absen begitu lama dari lapangan sepak bola. Dengan cederanya saat lawan Freiburg, para penggemar cemas akan hal tersebut terulang kembali kepada pemain pujaan mereka.

Seusai pertandingan, Allegri sempat beberkan kondisi anak asuhnya. Ia masih belum mengetahui kondisi lebih lanjut soal Chiesa maupun Di Maria.

“Kita lihat saja besok (mengenai Chiesa). Saat ini, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya tidak tahu apa-apa. Di Maria menampilkan performa yang intens selama 90 menit. Saya pikir dia mengalami kram,” jelas Allegri.

Tak hanya Chiesa yang menjadi tumbal di laga itu, Di Maria, dan Alex Sandro juga mengalami masalah dengan kondisi berbeda. Di Maria mengeluhkan kurang nyaman dengan kondisi otot paha pada kaki kirinya.

Sedangkan Alex Sandro, mengalami cedera ringan pada hamstringnya setelah ia ditarik keluar pada babak pertama leg pertama babak 16 besar Europa League.

Juventus telah merilis sebuah pernyataan yang memberikan rincian tentang cedera yang dialami Federico Chiesa, Angel Di Maria dan Alex Sandro. Ketiga pemain terekam dalam video saat tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di J Medical pagi ini, fasilitas medis milik klub Bianconeri.

“Federico Chiesa dan Angel Di Maria telah menjalani tes diagnostik pagi ini di J Medical. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Chiesa mengalami cedera kapsul ligamen pada lutut kanan dan Di Maria mengalami cedera otot pada paha kiri. Oleh karena itu, kondisi mereka akan dievaluasi dari hari ke hari,” bunyi rilis resmi klub.

“Alex Sandro juga menjalani tes diagnostik, yang menyoroti lesi ringan pada otot hamstring paha kiri. Kembalinya dia ke aksi kompetitif diharapkan setelah jeda internasional.”

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here