Home Sport Pep Guardiola Puji Pertahanan Bayern Munchen.

Pep Guardiola Puji Pertahanan Bayern Munchen.

KORDANEWS – Man City mampu mencetak tiga gol ke gawang Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pada Rabu (12/4/2023). Meskipun bobol tiga kali gawang lawan, Pep Guardiola masih puji pertahanan Bayern Munchen.

Di laga tersebut Pep mengaku tiga gol yang dicetak timnya tidaklah mudah. Dirinya harus bertarung dengan momentum untuk menciptakan gol demi gol bagi Man City. Salah satunya melalui gol indah Rodri dari luar kotak penalti.

Pep memuji Thomas Tuchel yang mampu mempertahankan formasi empat bek di laga tersebut. Pasalnya dengan formasi tersebut, Pep mengaku sedikit kesulitan membongkar pertahanan Bayern Munchen.

“Kami agresif, gol kedua adalah untuk itu (membongkar pertahanan Munchen). Kami melakukannya, bagaimana mereka mempertahankan empat bek hari ini luar biasa,” ujar Pep dikutip dari BBC.

Pep tahu bahwa tidak semua orang menyadari kekuatan Bayern Munchen tadi malam. Jika dilihat dari skor akhir, mungkin sebagian besar orang mengatakan Bayern Munchen mudah untuk ditaklukkan.

Namun kenyataannya di lapangan tidak berbicara demikian, Pep sendiri mengaku bahwa Bayern Munchen punya banyak kualitas. Pep bahkan menerangkan bahwa Bayern Munchen sempat mengimbangi tim asuhannya selama satu jam bermain.

“Ketika anda berada di sana (atas lapangan), anda menyadari betapa bagusnya Bayern Munich sebagai sebuah tim. Itu adalah pertandingan yang ketat selama 60 menit.”

“Dalam banyak momen mereka lebih baik dari kami tetapi setelah 65 menit kami mendapat gol kedua dan itu sangat membantu kami. Kami membuat beberapa perubahan. Dengan bola kami lebih baik dan saya senang dengan hasilnya,” tambah Pep.

Pep sendiri tidak akan berbicara omong kosong soal Bayern Munchen. Pasalnya pria asal Spanyol tersebut pernah melatih Bayern Munchen selama dua musim.

Dari pengalaman itu, Pep menilai Bayern Munchen punya mentalitas yang kuat untuk bermain di leg kedua. Meskipun menang besar hari ini, Pep tentu tidak ingin kecolongan di leg kedua nanti.

“Saya tinggal di Munich selama dua tahun, saya tahu mentalitas dan kualitas yang mereka miliki. Masih ada permainan yang kuat untuk dilakukan (di leg kedua),” sambung Pep.
Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here