Home Sport Paolo Maldini Resmi Di Pecat AC Milan

Paolo Maldini Resmi Di Pecat AC Milan

KORDANEWS – Raksasa Serie A, AC Milan pada Selasa (6/6/2023) malam WIB akhirnya merilis pengumuman yang menyatakan bahwa mereka secara resmi memberhentikan Paolo Maldini dari posisi Direktur Teknik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maldini CEO RedBird selaku pemilik klub, Gerry Cardinale banyak berbeda pendapat soal visi mereka untuk masa depan Milan, baik dari transfer pemain hingga target tim.

Pada Senin (5/6/2023) pagi waktu Italia, Maldini dan Cardinale menggelar pertemuan untuk menentukan strategi di bursa transfer musim panas ini. Rupanya, pertemuan ini berlangsung dengan tensi tinggi.

“AC Milan mengumumkan bahwa Paolo Maldini menyudahi tugasnya di klub, berlaku efektif sejak 5 Juni 2023,” tulis Milan di laman resmi mereka.

“Kami berterima kasih atas servisnya selama bertahun-tahun di posisi tersebut, berkontribusi atas kembalinya klub ke Liga Champions dan Scudetto di musim 2021/2022,”

“Tugas sehari-hari Maldini kini akan dilakukan oleh tim yang bekerja dalam integrasi erat dengan pelatih tim utama, yang pada akhirnya melapor kepada CEO.”

Maldini yang merupakan legenda Milan kembali ke jajaran manajemen Rossoneri sejak 2018 lalu. Setahun berselang, ia mendapat promosi untuk menempati posisi Direktur Teknik.

Maldini berperan besar membuat Milan sukses menggaet sejumlah pemain top, mulai dari Theo Hernandez, Rafael Leao, Olivier Giroud, hingga Mike Maignan.

Prestasi terbesar Maldini sebagai Direktur Teknik adalah kesuksesan Milan meraih Scudetto pada musim 2021/2022 lalu. Ini merupakan Scudetto pertama Milan dalam 11 tahun.

Editor : babayaga

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here