Home Ekonomi PIM Terima Penghargaan Pioneer Mall Siap Qris dari Bank Indonesia

PIM Terima Penghargaan Pioneer Mall Siap Qris dari Bank Indonesia

KORDANEWS-Palembang Indah Mall (PIM) bersama 100 penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menyajikan Bazaar/Expo yang melibatkan pelaku Usaha di Bidang Kuliner, Fashion, Aksesoris, Jasa, Home Decor, Serba-serbi dan masih banyak lagi. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha berbasis kerakyatan karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan kini telah menjadi tulang punggung perekonomian. Keberadaan UMKM telah memberikan manfaat langsung terhadap sekitar 100 juta jiwa tenaga kerja Indonesia atau sekitar 97% dari seluruh tenaga kerja nasional. Oleh karena itu wajar jika pelaku UMKM disebut sebagai penyelamat ekonomi bangsa. Tanpa keberadaan UMKM, entah bagaimana cara bangsa ini menyediakan pekerjaan bagi warga negaranya.
Hal ini disampaikan Senior Commercial and Marketing Manager PIM Ongky Prastianto mengatakan “PIM sangat mendukung sekaligus memberikan Wadah untuk Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kembali bangkit dan membantu menggerakkan roda perekonomian Rakyat Khususnya Masyarakat Kota Palembang. Berlangsung selama 10 Hari yaitu dari Tanggal 15 – 24 September 2023 dan Berlokasi di City Expo PIM – Lower Ground, Gebyar Expo 100 Wirausaha juga Menyajikan Promo-promo menarik, Mulai dari Menu Jajanan Serba 5000 dan Penawaran-penawaran Menarik dari Tenant Participant.
Tidak hanya Promo serta Penawaran Menarik saja, di Gebyar Expo 100 Wirausaha juga menyajikan Rangkaian Acara-acara seru seperti Talkshow Inspiratif, Aneka Kompetisi, Live Musik, dan acara seru setiap harinya juga turut memeriahkan Gebyar Expo 100 Wirausaha ini.” paparnya. Jum’at (15/09/23)
“Harapan kita semua Kegiatan ini dapat didukung oleh sebanyak-banyaknya pihak yang memiliki semangat yang sama. Semakin banyak pihak yang mendukung kegiatan ini, tentu kita dapat mencapai cita-cita untuk memiliki UMKM yang kuat dan berdaya saing tinggi sehingga dapat menjadi raja di negeri sendiri. Dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, semoga alam semesta mendukung Kegiatan Gebyar Expo 100 Wirausaha di Tahun 2023 ini” tambahnya.
Lebih lanjut dikatakannya, PIM sebagai salah satu destinasi belanja terkemuka di Kota Palembang, mendapatkan penghargaan sebagai Pioneer Mall Sehat, Inovatif, Aman pakai QRIS oleh Bank Indonesia. Penghargaan ini memperkuat komitmen PIM dalam mendukung program Pemerintah yaitu Gerakan nasional non tunai atau cashless society. Komitmen untuk mendukung transaksi non tunai ini merupakan upaya kolaboratif antara Palembang Indah Mall, tenant-tenant dan perbankan dengan tujuan mendorong adopsi pembayaran digital dan menciptakan masyarakat tanpa uang tunai.
Menurutnya, Bank Indonesia sangat mengapresiasi PIM atas implementasi cepat teknologi QRIS dan komitmen PIM dalam mempromosikan sistem pembayaran digital. Penghargaan ini menempatkan Palembang Indah Mall berada di garis depan inovasi digital dan solusi berorientasi pada pelanggan.
Dengan berkembangnya QRIS di seluruh Indonesia, Palembang Indah Mall siap memberikan pengunjungnya pengalaman melalui metode pembayaran modern dan efisien ini serta para pengunjung juga mendapatkan pengalaman pada proses pembayaran yang aman, nyaman dan cepat.
“Palembang Indah Mall merupakan destinasi belanja utama yang terletak di Palembang, dengan beragam toko ritel, tempat makan dan pilihan hiburan.” pungkasnya. (eh)
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here