Home Sumsel Permudah Akses Ke KPT Tanjung Senai, Pemkab OI Sediakan Bus Gratis

Permudah Akses Ke KPT Tanjung Senai, Pemkab OI Sediakan Bus Gratis

KORDANEWS – Pemkab Ogan Ilir menyediakan sebuah shuttle bus untuk melayani mobilitas warga dan pegawai pemerintahan yang mengakses KPT Tanjung Senai.
Area perkantoran Pemkab Ogan Ilir di Indralaya itu menjadi pusat pemerintahan di Bumi Caram Seguguk yang berlokasi cukup jauh dari jalan raya.
Dengan adanya shuttle bus gratis, bertujuan memudahkan akses masyarakat dari dan menuju KPT Tanjung Senai.
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, pengadaan shuttle bus sudah direncanakan sejak dirinya berkampanye pada Pilkada 2020 lalu.
“Alhamdulillah, sekarang terealisasi pengadaan shuttle bus untuk melayani¬† warga, ASN, honorer, pegawai Pemkab yang akan mengakses Tanjung Senai,” kata Panca kepada wartawan di Indralaya, Selasa (9/1/2024).
Shuttle bus yang dinamakan Trans Senai ini beroperasi selama lima hari jam kerja dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00.
Warga yang berurusan dengan birokrasi di komplek lama Pemkab Ogan Ilir, dapat menuju KPT Tanjung Senai dengan naik shuttle bus berkapasitas 30 penumpang.
“Jika selama ini masyarakat yang tak membawa kendaraan kesulitan mengakses Tanjung Senai karena cukup jauh, sekarang sudah disediakan armada busnya,” tutur Panca.
Selain urusan birokrasi, masyarakat yang akan berobat ke RSUD Ogan Ilir juga akan dimudahkan dengan adanya shuttle bus.
Mengingat lokasi RSUD Ogan Ilir berada di area KPT Tanjung Senai tepatnya dekat dengan kawasan wisata Taman Teluk Seruo.
Panca pun telah mengajak Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni untuk berkeliling Tanjung Senai menggunakan shuttle bus.
“Bapak Gubernur sangat antusias naik shuttle bus usai perayaan HUT ke-20 Ogan Ilir hari Minggu (7/1/2024) kemarin,” ungkap Panca.
Ke depan, Pemkab Ogan Ilir akan menambah jumlah armada shuttle bus, diantaranya rute Indralaya-Tanjung Batu dan Indralaya-Tanjung Raja.
“Memang baru satu unit, Insya Allah ke depan armada shuttle bus akan ditambah lagi,” kata Panca.
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here