Home Headline Kejari Prabumulih Dalami Penyalahgunaan Dana Infaq Baznas

Kejari Prabumulih Dalami Penyalahgunaan Dana Infaq Baznas

KORDANEWS – Kejari Prabumulih tengah mendalami laporan dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Infaq Pegawai ASN yang di kelola Badan Amil Zakat Nasional, daerah kota Prabumulih dengan nilai mencapai Miliaran Rupiah. Saat ini beberapa orang telah dimintai keterangan oleh Tim Tindak Pidana Khusus.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Roy Riyadi, mengaku pihaknya melakukan penyelidikan dan telah memeriksa pengurus Badan Amil Zakat Nasional Daerah, kota Prabumulih terkait   Pengelolaan Dana Infaq yang di potong dari Gaji pegawai, mulai puluhan Ribu hingga Ratusan Ribu Rupiah per bulan, jelasnya.

Pemeriksaan dengan meminta klarifikasi pihak Baznas daerah kota Prabumulih dilakukan terkait laporan masyarakat atas dugaan adanya penyalahgunaan dana infaq pegawai yang mencapai Miliaran Rupiah, tambahnya.

Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional daerah kota Prabumulih bekerjasama dengan pemerintah daerah di mulai tahun 2016 hingga tahun 2023 dan berhasil membangun rumah tak layak huni bagi keluarga miskin mencapai Ribuan unit.

Saat ini, dengan banyaknya bantuan pemerintah baik pusat dan pemerintah provinsi daerah Sumsel, Kejaksaan Negeri kota Prabumulih akan memantau pengunaan dana yang dikhususkan untuk menekan inflasi dan kemiskian ekstrim khususnya di wilayah kota Prabumulih. (mb)

 

Editor ; Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here