Home Peristiwa Urai Kepadatan Kendara Di Jalintim Polres OI Alihkan Pengendara Ke Jalur...

Urai Kepadatan Kendara Di Jalintim Polres OI Alihkan Pengendara Ke Jalur Alternatif

KORDANEWS – H+4 lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, terjadi kepadatan lalu lintas di 2 titik di Kabupaten Ogan Ilir..

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Kabupaten Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menurutnya, lokasi kepadatan arus lalulintas terjadi di ruas Jalan Lintas Timur atau Jalintim Palembang-Indralaya Km 36 Pasar Indralaya dan di Km 50 pasa Tanjung Raja.

“Penyebabnya terjadi kepadatan dan perlambatan di 2 arus tersebut adalah mulai ramainya kendaraan arus balik lebaran yang melintas di ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Tak hanya itu katanya, masih ramainya akitivitas masyarakat dalam berlebaran serta kurangnya kesadaran berlalu lintas oleh masing masing pengendara baik roda dua atau roda empat.

“Pengendara tidak mengikuti antrian sehingga saling serobot dan saling mendahului yang kemudian mengakibatkan arus lalulintas terkunci sehingga rawan terjadi kemacetan,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pengemudi dan masyarakat yang akan melintas di 2 titik kepadatan lalulintas tersebut agar melintas jalan lingkar atau jalur alternatif yang ada.

“Untuk di wilayah pasar Indralaya masyarakat atau pengemudi bisa mengunakan jalan lingkar atau alternatif jalan simpang Koramil – Pemda tanjung senai dan keluar di simpang sakatiga mengarah Tanjung Raja,” paparnya.

“Ataupun melintas desa Tanjung Buah – Tanjung Sejaro dan keluar di desa bubusan simpang muara meranjat kecamatan Indralaya Selatan,” sambung Kapolres.

Sedangkan lanjut AKBP Andi Baso, untuk di Tanjung Raja pengemudi dan masyarakat bisa melewati jalur alternatif simpang desa Srijabo Desa Ketapang – Rantau panjang.

“Keluar di desa Sakatiga ataupun langsung mengarah ke Kecamatan Pemulutan keluar di simpang Babatan Saudagar,” tuturnya.

Kapolres Ogan Ilir juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas utamakan keselamatan dan etika dalam berlalu lintas.

“Ini demi terciptanya keamanan dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas, agar lebaran Idul Fitri 1445 H tahun ini lebih bermakna dan berkesan,” tukasnya.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here