Home Otomotif Empat Cara Agar Terhidar Dari Rem Mendadak

Empat Cara Agar Terhidar Dari Rem Mendadak

 

KORDANEWS-Kecelakaan bisa saja terjadi bila kita sedang berkendara, kapan saja dan dimana saja, bila melakukan Rem Mendadak yang bisa berakibat fatal. Hal tersebut bisa di hindari, bila para pengendara dapat memprediksi dan mengantisipasi bahaya tersebut.

Seperti disampaikan Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Advisor mengatakan “Dengan mengikuti pelatihan, dapat membantu para pengendara motor mengantisipasi bahaya dengan baik dan sangat penting memahami aturan dan keamanan saat berkendara.” ujarnya. Selasa (14/05/24)

Menurutnya, kita dapat mengikuti pelatihan prediksi bahaya di AHM SRP, Safety Riding Center Honda, atau mengikuti pelatihan safety riding di main dealer Honda.

“Kami ingatkan juga kepada para pengendara motor, ke mana pun pergi selalu #Cari_Aman, pakai jaket, helm, dan perlengkapan berkendara lainnya.” lanjut nya lagi.

Dikatakannya, ini lah tips dari Astra Motor Sumsel yang perlu diketahui bagi para pengendara sepeda motor untuk dapat membantu mencegah kecelakaan akibat rem mendadak sedini mungkin dengan mengikuti langkah ini:

1. Maksimalkan Pandangan Mata.
2. Fokus Ketika Berkendara.
3. Jaga Jarak Dengan Kendaraan Lain.
4. #Cari_Aman.

“1. Maksimalkan pandangan mata:
Pandangan harus digunakan secara maksimal untuk mengamati kondisi lingkungan sehingga kita dapat menemukan potensi bahaya sedini mungkin.

2. Fokus ketika berkendara:
Fokus dan berkonsentrasi penuh, sehingga dapat merespon serta mengantisipasi bahaya dengan benar dan aman.

3. Jaga jarak dengan kendaraan lain:
Jaga jarak menjadi hal yang perlu dilakukan karena pengendara membutuhkan waktu dalam merespon bahaya. Dengan jarak kendaraan yang aman, kita akan memiliki waktu yang cukup untuk bereaksi ketika mengantisipasi bahaya dari kendaraan yang tiba-tiba bermanuver atau mengerem mendadak.

4. Cari Aman:
Sebaiknya pengendara selalu menerapkan Cari Aman, di mana pengendara menjadikan keselamatan sebagai tujuan utama ketika berkendara, baik itu dijalan ramai, sepi ,dan lainnya. Dalam menerapkan #Cari_Aman, kita wajib mematuhi rambu-rambu, undang-undang, serta peraturan lalu lintas yang berlaku” pungkasnya. (eh)

Editor : Admin

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here