Home Sumsel Pj Ketua TP PKK Palembang dan Pj Ketua DPW Meriahkan Peringatan HUT...

Pj Ketua TP PKK Palembang dan Pj Ketua DPW Meriahkan Peringatan HUT ke-44 Dekranas

 

KORDANEWS-Peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang berlangsung di Solo sangat meriah dengan berbagai pawai kendaraan dari berbagai Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, tak terkecuali juga Kota Palembang menjadi suatu puncak kemeriahan selain pameran Ekspo.

Kegiatan Peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di hadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi yang sekaligus membuka langsung Acara HUT Dekranas di Solo sekaligus Pameran UMKM yang menghadirkan 257 Stan Produk Karya Pengrajin Indonesia.

Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Ratu Dewa bersama Pj Ketua Dharma Wanita (DW) Kota Palembang diatas kendaraan Pawai dari Kota Palembang melambaikan tangan menyapa seluruh warga Solo.

“Kegiatan ini lumayan mewah juga ya, Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar serta sukses,” ujar Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Ratu Dewa kepada media.

Dikatakannya, dalam pameran Ekspo Dekranas, Kota Palembang juga menyajikan banyak tampilan yang mencakup Provinsi Sumatera Selatan, baik kain jumputan dan lain sebagainya.

“Pokoknya sangat meriah, bahkan juga ada pameran perhiasan dari Kabupaten Ogan Ilir dan pameran lainnya dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Sumsel, kendaraan kita dari Kota Palembang juga sangat megah, dengan hiasan Jembatan Ampera dan dengan menggunakan pakaian adat kita,” tambahnya.

Istri dari Pj Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa itu juga sangat mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan Dekranas tersebut, karena setiap Kabupaten Kota se-Sumsel bahkan se-Indonesia dapat lebih memperkenalkan kerajinan hasil Dekranas.

“Kita sangat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga kita dapat saling sharing dan berbagi ilmu pengetahuan terkait Dekranas ini,” pungkasnya. (eh)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here