Home Sumsel Ratu Dewa Beri Bantuan Modal di Puncak UMKM Palembang Awards 2024

Ratu Dewa Beri Bantuan Modal di Puncak UMKM Palembang Awards 2024

KORDANEWS-Rstu Dewa PJ Walikota Palembang serahkan secara langsung bantuan uang pembinaan hingga Rp 10 juta rupiah kepada para juara UMKM terbaik di acara Puncak Penghargaan UMKM Palembang Awards 2024.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi UMKM 107 Kelurahan Se-Kota Palembang, sedangkan uang pembinaan tersebut diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para UMKM untuk terus maju dan berinovasi yang diselenggarakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) tersebut berlangsung meriah diikuti oleh ramainya para peserta UMKM Se Kota Palembang, Sabtu (1/6/2024).

Ratu Dewa PJ Walikota Palembang mengungkapkan rasa syukur karena geliat perekonomian di Kota Palembang semakin membaik di angka 5,12 persen.

“Perekonomian di Palembang cukup menjanjikan, silahkan bagi yang ingin investasi di Palembang,” terang Ratu Dewa Sabtu (01/06/24)

Menurutnya, berdasarkan pendataan yang telah dilakukan total UMKM berjumlah 87.557. Meliputi UMKM yang bersifat mikro dan juga kecil.

“Kemarin saya keliling dari setiap stand saya masuki semua, saya melihat luar biasa kreativitas umkm kecil dan mikro kita, tinggal memang kita butuh packaging (kemasan) dan branding yang bagus. Inovasi pedagang kecil kita luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat kita masih ada PR yang harus dilakukan yakni dalam pemberian permodalan kepada para UMKM, maka dari itu kami banyak ucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan perbankan di Palembang, BUMN dan pihak Swasta yang jadi sponsor di event penting dan besar ini dan ke depannya akan terus kami galakan kembali. Kami tahu persis pemberdayaan yang kecil dan mikro inilah yang menjadi penopang dasar perekonomian.

Dikatakannya, tak hanya dari sisi kuliner, banyak inovasi anak muda yang cukup menjanjikan di bidang lainya.

 

“Saya lihat banyak kreativitas anak muda yang membuat kerajinan yang bisa dijual, brand-brand tetapi cukup menjajikan untuk lokal bahkan internasional. Kedepan kami tetap butuh bantuan Pemerintah Provinsi dan para pimpinan perbankan dan lain-lain” pungkasnya. (eh)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here