Home Sumsel Bagikan Hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha Di masjid Agung An- Nur...

Bagikan Hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha Di masjid Agung An- Nur Ogan Ilir

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, akan menyelenggarakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Senin, 17 Juni 2024.

Diagendakan, pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Indralaya, Gusti M Ali mengatakan, untuk pelaksanaan Iduladha 1445 Hijriah kali ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini Pak Bupati dan Pak Wabup bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir berkumpul disini untuk Salat Id,” ucapnya, Minggu, 16 Juni 2024.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur ini, akan diimami oleh Ustadz Dr Zaimuddin Al Hafidz Wakil Rektor IAIQI Al-Ittifaqiah Indralaya.

Dan terkait hewan kurban, tahun ini di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, hanya memotong satu hewan kurban saja.

“Tahun ini, kita hanya menerima satu sapi kurban dari Pemkab Ogan Ilir, dan kita menyiapkan 600 kupon,” sebutnya.

Menurut Gusti, kupon-kupon ini akan dibagikan kepada warga-warga tidak mampu yang berada di sekitar Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya.

Dan untuk prosesi penyembelihan hewan kurban, akan dilaksanakan usai pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya.

“Insyaallah, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan selepas Salat Ied, dan kuponnya kita bagi-bagikan kepada warga tidak mampu,” ujarnya.

Menurut jadwal, pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Usai Salat Iduladha 1445 Hijriah, Bupati Ogan Ilir akan melaksanakan halal bihalal dengan Forkopimda serta pejabat dan warga yang hadir di Masjid Agung An-Nur.

Sementara itu, secara keseluruhan, Pemkab Ogan Ilir akan berkurban 17 ekor pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi ini.

Menurut Plh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Armansyah, 17 hewan kurban tersebut akan disebar ke sejumlah titik di Kabupaten Ogan Ilir.

“Satu ekor sapi kurban kita tahun ini, beratnya ada yang mencapai 800 kilogram,” ujarnya.

Adapun jenis sapi yang menjadi hewan kurban Pemkab Ogan Ilir pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah kali ini, antara lain, limousin, sapi bali, dan lain-lain.

“Sapi-sapi ini kita sebar ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.

Armansyah berharap, sapi-sapi kurban yang diberikan Pemkab Ogan Ilir ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol Pemkab Ogan Ilir, Ahmad Alfarisy mengungkapkan, usai melaksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai, Bupati Ogan Ilir akan menggelar open house di Pendopoan Rumah Dinas Bupati.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, open house dilakukan usai Salat Ied hingga pukul 11.00 WIB,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alfarisy menyampaikan, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengajak warga Kabupaten Ogan Ilir untuk hadir di acara open house.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here