Home Peristiwa Pertunjukan Speedboat Di Ogan Ilir Telan Korban, Dua Remaja Putri Dinyatakan Hilang

Pertunjukan Speedboat Di Ogan Ilir Telan Korban, Dua Remaja Putri Dinyatakan Hilang

KORDANEWS – Gelaran speedboat yang berada di sungai Desa Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, memakan korban.

Dua remaja putri dilaporkan tenggelam saat sedang menumpangi speedboat terbalik, yang berada di Desa Arisan Gading pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, membenarkan hal tersebut.

Menurut Edi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.18 WIB. Kejadian bermula saat speedboat yang ditumpangi 10 orang, tiba-tiba terbalik.

“10 orang ini menumpangi satu speedboat, delapan orang sudah ditemukan di pinggir sungai, dan dua lagi masih dicari,” paparnya.

Usai mendapatkan laporan speedboat terbalik, personel BPBD Kabupaten Ogan Ilir, langsung menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian korban.

Satgas Kecamatan BPBD Indralaya Selatan, terlebih dahulu melakukan ground cek ke lokasi korban tenggelam di Desa Arisan Gading.

Ditambahkan Edi, dalam melakukan pencarian, personel menggunakan peralatan perahu karet untuk menyusuri sungai lokasi korban tenggelam.

“Ada perahu karet yang sudah terjun ke lokasi kejadian, untuk mencari korban tenggelam,” sebutnya.

Dalam melakukan pencarian korban tenggelam, BPBD dibantu TNI, Polri, dan masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan sederhana.

Sebagaimana diketahui, di lokasi ini memang sering mengadakan gelaran speedboat pada saat momen Lebaran Idulfitri dan Hari Raya Iduladha.

Speedboat yang datang ini berasal dari daerah Pemulutan yang memang sengaja datang ke sungai yang ada di sepanjang Desa Tanjung Agung hingga Desa Arisan Gading.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here