Home Sumsel Kendaraan PT BAU Sebabkan Kemacetan di Jalinsum

Kendaraan PT BAU Sebabkan Kemacetan di Jalinsum

KORDANEWS – Banyaknya kendaraan hauling PT Bara Alam Utama (BAU) yang selalu keluar masuk perusahaan mengakibatkan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menjadi macet total.

Seperti yang terlihat di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, dimana penguna jalan selalu mengeluhkan kondisi kendaraan hauling PT BAU yang masuk keluar perusahaan selalu tidak teratur, terutama ketika kendaraan hauling perusahaan sedang masuk dan keluar dari  di lokasi stockpile PT BAU.

Salah seorang pengendara, Doni (30), mengeluhkan kendaraan hauling milik PT BAU. Petugas penjaga di lokasi persimpangan tidak dikontrol dengan baik.

“harusnya penjaga lebih gesit dalam mengatur lalu lintas kendaraan hauling ini, karena kalau terjadi kemacetan di sini hingga mobil umum terjebak di jalur kereta api, tentunya hal itu bisa menyebabkan kecelakaan. Sangat membahayakan kendaraan umum,”ujarnya.

Sementara itu Humas PT BAU mengatakan, kendaraan hauling tersebut merupakan salah satu pengawasan di luar PT BAU, hanya saja perusahaan mengingatkan kepada pengendara bisa menajaga ketertiban. 

“Karena kendaraan hauling yang merupakan dari PT BAU merupakan tanggung jawab dan di tangani oleh PT ABG, sehingga apa yang terjadi di lapangan terhadap pengangkutan  batubara dari tamabang, meruapakan tangung jawab dari PT ABG,”pungkasnya.(Hs)


Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here