Home Politik Pasangan Cagub Nomer Urut 2 Punya Jurus Ini Dongkrak Perekonomian Sumsel

Pasangan Cagub Nomer Urut 2 Punya Jurus Ini Dongkrak Perekonomian Sumsel

KORDANEWS – Berbagai upaya akan dilakukan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Aswari Rivai dan Irwansyah (ASRI) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan program OK OCE KITO.

Ketua Tim Pemenangan ASRI, Budiarto Marsul mengatakan, program ini sangat bagus meningkat perekonomian. Nantinya, ASRI akan melakukan pelatihan dan sosialisasi ke tengah masyarakat.

“Dengan itu maka akan semakin tumbuh wirausaha baru, ini adalah upaya kami membangkitkan membangkitkan UMKM yang ada di Sumsel,” kata Budiarto.

Menurutnya, nanti untuj program ini dilakukan sosialisasi secara gencar kesluruh pelosok Sumsel dan mengelar pelatihan, dengan itu akan semakin banyak masyarakat yang berniat menjadi wirausaha.

”Soal modal nantinya akan diberikan aksesnya, yang penting bagaiman menumbuhkan dalam diri masyarakat menjadi pengusaha,” katanya.

Secara bergantin, Indra Uno yang juga adik kandung Sandiaga Uno dan Faran Jaya memberikan motivasi menjadi seorang pengusaha dan awal berdirinya OK OCE kepada ratusan masyarakat yang tampak antuasis hadir secara langsung pada kegiatan launching program OK OCE KITO, Minggu (11/3).

Sementara itu, Cagub Sumsel Aswari mengatakan, ini salah satu program untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan bantuan yang diberikan diharapkan menjadi stimulasi mengembangkan usaha.

“Untuk sementara ini ada 10 kelompok yang diberi bantuan, ke depannya 250 kelompok,” katanya.

Dalam mengembangkan usaha kecil menengah, pasangan Cagub Sumsel nomor urut 2 ini membuat progran OK OCE KITO, mengadopsi kesuksesan Gubernur DKI Jakarta.

“Saya akan mengadopsi apa saja program OK Oce itu yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Sumsel. Karena dorongan kemajuan UMKM ini harus menjadi prioritas utama bagi pemimpin Sumsel ke depan,” jelas Aswari.

Aswari mengatakan, dengan banyaknya usaha masyarakat yang berkembang, perekonomian masyarakat bisa meningkat sehingga masyarakat makin sejahtera dan maju.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here