Home Headline Niat Menebang Pohon, Suryadi Tersetrum Hingga Nyawanya Melayang

Niat Menebang Pohon, Suryadi Tersetrum Hingga Nyawanya Melayang

KORDANEWS– Naas yang dialami Suryadi (42) warga Jalan Gubenur H Bastari Perumahan Amin Mulia, Kelurahan. 15 Ulu Kecamatan. Sebarang Ulu I, meregang nyawa akibat sengatan listrik dengan tegangan tinggi saat menebang pohon mangga di Jalan Ogan Kelurahan. Bukti Lama Kecamatam Ilir Barat I Palembang, Sabtu (17/3/2018).

Sebelum meregang nyawa Suryadi disuruh pemilik rumah memangkas ranting pohon mangga yang posisinya tepat di atas kabel listrik milik PLN bertegangan Tinggi.

Saat ranting pohon di tebang, mungkin parang yang digunakannya menyegol kabel terkelupas arus listrik langsung menyabambar hingga ia tersengat listrik. Korban langsung meninggal di tempat kejadian dengan tangan yang masih memegang parang.

“Melihat Suryadi sudah tidak bernyawa lagi warga sekitar berusaha menolong korban namun nyawa korban yang sudah tak tertolong, dengan di bantu warga petugas SPKR Polresta Palemvang Mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit.

Manager PT PLN Rayon Rivai Raden Fibrian menyayangkan adanya warga yang meninggal akibat kesetrum listrik saat memangkas pohon yang berdekatan langsung dengan jaringan PLN. Karena dijelaskannya tegangan tempat korban kesetrum tersebut sebesar 20 ribu Volt.

“Seharusnya apa yang dilakukan masyarakat dijaringan milik PLN harus berkoordinasi dengan PLN apalagi kegiatan yang berdekatan langsung dengan jaringan PLN. Karena pihak PLN bisa membantu memangkas pohon, kalau pun tidak membantu PLN bisa mematikan arus disekitar. Karena memangkas pohon bagian dari tugas PLN juga,”katanya. (Dik)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here