Home Headline Ditinggal Pergi Ziarah, Rumah Syaiful Santroni Pencuri

Ditinggal Pergi Ziarah, Rumah Syaiful Santroni Pencuri

KORDANEWS – Afriansyah Saputra (19) dan Taufik Hidayat (16) warga Desa Tampang baru, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba beraksi mencuri dengan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Ketika korban Syaiful Bahri (32), guru honorer di Ponpes Ghuppi Nurul Jadid yang juga tinggal di asrama ponpes tersebut ziarah, kedua pelaku memasuki asrama korban dan mengambil barang berharga milik korban berupa laptop.

Kejadian tersebut diketahui setelah korban melapor ke Polsek Tungkal Jaya dan menerangkan bahwa telah kehilangan satu) unit laptop merk Acer.

Berbekal laporan tersebut, pihak Polsek Tungkal Jaya melakukan penyelidikan hingga akhirnya kemarin Jumat (23/3/2018) sekira pukul 14.00 pelaku Afriansyah yang sedang berada dijalan sumber berhasil di amankan.

Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Heri mengatakan, hasil introgasi awal bahwa pelaku Afriansya benar melakukan pencurian tersebut bersama temannya Taufik. Dari hasil keteranagan tersebut pihaknya melakukan penangkapan terhadap Taupik dengan cara dipancing untuk menemui Afriansyah.

Cara pelaku masuk dan mengambil barang tersebut ketika pintu kamar Asramanya tidak terkunci karena korban sedang bersama para Santrinya Ziarah ke pemakanan umum yang ada disekitar ponpes, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp.4.000.000.

“Barang bukti leptop Acer dan satu unit sepeda motor Supra X warna hijau yang digunakan pada saat melakukan pencurian berhasil kita amankan dan saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan. Tersangka akan dijerat dengan pasal pencurian Pasal 363 KUHP Ayat 1 ke 3 dan 4,” pungkas Heri.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here