Home Politik Pasangan AKHOR Disebut Wakili Generasi Millenial

Pasangan AKHOR Disebut Wakili Generasi Millenial

KORDANEWS – Kehadiran pasangan independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji pada kontestasi Pilkada Palembang benar-benar memberikan warna pada pesta rakyat di kota ini.

Pasalnya, pasangan ini disebut-sebut sebagai koalisi rakyat sehingga menjadi alternatif di tengah wajah lama yang maju sebagai calon kepala daerah, 27 Juni nanti.

“Hal ini diyakini akan meningkatkan partisipasi pemilih, terutama bagi yang menginginkan calon alternatif, atau bosan dengan calon wajah lama,” kata pemerhati politik Sumsel, Lilik Agus P, Minggu (8/4).

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan kenapa calon ini mendapatkan respon positif di mata warga kota Palembang. Diantaranya, pergerakan paslon AKHOR yang bebas dari intervensi partai politik membuat harapan bagi warga di tengah kekecewaaan terhadap partai politik. “Sehingga pasangan ini dinilai menjadi perwakilan riil masyarakat,” katanya.

Lalu, program-program yang diatawarkan pasangan ini sangat menyentuh dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga dinilai tidak berlebihan atau sekedar umbar-umbar janji saja. Misalnya, program kuliah gratis bagi warga tak mampu, PDAM gratis bagi warga kelas bawah dan hingga jawaban akan jaringan gas kota dan intensif bagi ketua RT.

“Dalam perjalanan kampanye-nya, program-program AKHOR sangat diterima masyarakat, hal ini terbukti dengan umpan balik warga dan meningkatnya respon publik. Tidak berlebihan tapi tepat kebutuhan warga,” sambungnya.

Selain itu, pasangan ini juga dinilai paling AKHOR karena saling mewakili, baik secara kesukuan (Muba, Jawa, Palembang), jaringan sosial-ekonomi (Pengusaha) dan organisasi dimana Akbar adalah ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel dan Hernoe adalah tokoh agama/sekretaris PWNU Sumsel.

“Akbar-pun menjadi walikota termuda, ia satu-satunya calon yang mewakili generasi millenial. Ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi kalangan generasi pemula yang jumlahnya mencapai 30 persen dari mata pilih,” tukasnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here