Home Sumsel Jelang Asian Games, Ini Imbauan Pjs Wako ke Anak Jalanan

Jelang Asian Games, Ini Imbauan Pjs Wako ke Anak Jalanan

KORDANEWS—-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mewujudkan aspek keamanan dengan membersihkan Anak Jalanan (Anjal), gelandangan, pengemis,dan orang gila dalam rangkan Asian Games 2018.

Pjs Walikota Palembang, H. Akhmad Najib, mengatakan saat on air di Radio E lJhon dengan tema melakukan sosialisasi kesiapan Kota Palembang sebagai tuanrumah Asian Games.

Najib mengatak an Pemkot Palembang sudah membentuk tim yang terdiri dari TNI dan Polri untuk mewujudkan keamanan yang aman dengan melakukan pembersihanterhadap Anjal.

“Ter ilihnya Palembang untuk even Asian Games ini dilihat dari  berbagai aspek antara lain termasuk kebersihan, ketetiban, kenyamanan, dan keamanan.Khusus untuk mewujudkan aspek keamanan ini salah satunya denganmembersihkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila,” kataNajib.

Menurut Najib, harus ada regulasi yang tegas dalam menertibkan anak jalanan , gelandangan, pengemis, dan orang gila agar tidak berulang kembali.Upaya tersebut tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi  memberikan uang kepada anak jalanan, gelandangan, dan pengemis,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Najib, piha knya telah menggelar operasi rut in untuk menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila. Khusus anak jalanan yang suka mencorat-coret fasilitas umum juga telah diperintahkan untuk ditangkap.

“Kita akan melakukan pembinaan serta membekali dengan life skill sebagai bekal memulai usaha bagi mereka yang ditangkap. Semua upaya pemerintahtidak akan cukup tanpa partisipasi aktif masyarakat,” pungkasnya. (Vic)

editor : awan
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here