Home Politik SBH Bakal Jadikan Air Terjun Bedegung Objek Wisata Internasional

SBH Bakal Jadikan Air Terjun Bedegung Objek Wisata Internasional

KORDANEWS – Pasangan calon pemilukada Kabupaten Muara Enim nomor urut satu, Ir H Syamsul Bahri dan Ir H Hanan Zulkarnain (SBH) bertekad akan mengubah tampilan objek wisata Air Terjun Curup Tenang atau yang lebih dikenal dengan Air Terjun Bedegung.

Air terjun tersebut merupakan ikon Kabupaten Muara Enim yang berada di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Menurut pasangan yang biasa disapa SBH ini, Air Terjun Curup Tenang tersebut saat ini kondisinya seperti kurang terawat.

Dijelaskan pasangan ini, kedepan dirinya akan membangun villa di sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun.

“Hal itu dilakukan agar mempercantik air terjunnya, terus membuat tempat untuk para wisatawan yang datang dan mau menginap,” ujar pasangan yang memiliki jargon cerdas ini.

Bukan hanya itu, SBH juga akan membuat taman buah strowbery di sekitar objek wisata tersebut. Jadi ada dua destinasi, air terjun dan kebun buah.

“Memang di daerah Semendo ada kebun strowbery, disini di buat dua satu di konsep untuk daerah pegunungan dan satu untuk daerah tropis dengan view air terjun. Nah kita akan buat konsep air terjun Curup Tenang (bedegung) seperti kebun teh di Pagar Alam,” tambahnya lagi.

Hal itu semua di lakukan mantan kepala dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel dan Mantan Wabup Muara Enim untuk menjadikan air terjun bedegung menjadi destinasi wisata internasional. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here